Tuesday, November 13, 2007

Fenomena aneh di Gunung Kelud



JALAN MENURUN, TAPI MOBIL MALAH BERGERAK NAIK. ???

Kediri, Jatuhnya truk yang mengangkut rombongan pegawai Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Kediri di jurang Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kediri, Jawa Timur, mengingatkan pada legenda Gunung Kelud.

Sekitar 1 kilometer dari lokasi kecelakaan terdapat jalur yang dinamakan jalur misteri oleh masyarakat Kediri. Daerah itu dipercaya memiliki ruang medan magnet yang cukup tinggi. Jalur yang aneh ini sepanjang 100 meteran.

Kendaraan yang diparkir atau dalam kondisi diam, akan berjalan sendiri. Suatu saat Bupati Kediri Sutrisno pernah membuktikan keanehan di lereng Gunung Kelud ini. Mobil yang diparkir di jalan yang menanjak tiba-tiba bisa maju sendiri. Mobil tambah naik seperti tersedot magnet. Banyak cerita yang dialami warga di lokasi tersebut.

Keanehan itu pernah dicoba Hari Tri Wasono. Awalnya bapak satu anak asal Desa Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kediri, ini mengaku sanksi dengan apa yang diceritakan banyak orang.

Tetapi dia akhirnya mengakui jika memang jalur misteri tersebut memang benar-benar misterius. "Saya dan teman-teman pernah nyoba tahun lalu. Mobil Daihatsu Hiline saya parkir...ee tiba-tiba mundur sendiri. Untung ada yang nyetir sehingga tidak nyemplung jurang," kata Hari saat dihubungi detikcom, Kamis (29/3/2007).

Rasa keterkejutan Hari semakin bertambah ketika mengetahui laju kendaraan yang dijadikan kelinci percobaan cukup kencang. "Mau tahu? Bisa sampai 20 kilometer per jam lo. Cukup kencang kan," terang Hari.

Setelah membuktikan sendiri, Hari dan kawan-kawannya yang sempat meragukan kesaktian jalur mistri akhirnya bertekuk lutut pada legenda yang tidak ada jawabannya tersebut. "Saya akhirnya harus mempercayainya," tukas dia.

Kejadian bak ilmu sihir ini kontan menyebar ke berbagai penjuru di Jawa Timur. Tidak sedikit yang ingin membuktikannya. "Sudah banyak yang membuktikan sendiri. Ada yang dari Malang, Lamongan, Surabaya bahkan ada yang datang langsung dari Semarang," terangnya.

Menurut Hari, pernah ada kejadian di lokasi tersebut. Sebuah truk yang mengangkut semen tiba-tiba berhenti di ruas jalan menuju puncak Kelud. "Sopirnya sempat takut karena saat remnya dilepas, truk jalan sendiri. Padahal jalannya tanjakan," tutur Hari.

Perlu diketahui, Desa Sugihwaras adalah desa paling terakhir jika wisatawan akan menuju kawasan Gunung Kelud. Sekitar satu kilometer di atas Sugihwaras, terdapat areal perkebunan milik Perusahaan Daerah Perkebunan Margomulyo.

Gunung api aktif Kelud yang terletak 35 kilometer dari Kediri ini mempunyai ketinggian 1.730 meter di atas permukaan laut (mdpl). Panorama pegunungan indah yang alami dan udara sejuk membuat wisatawan kerasan berlama-lama di kawasan ini. (gik/ary)

Sumber: Budi Sugiharto- DetikHot.com












Temukan bacaan UNIK, menarik, aneka informasi unik menarik lainnya.. seputar wisata,kuliner,kesehatan,gaya hidup, Info hiburan dll. ! Situs yang pas sebagai teman “online” anda di internet setiap hari… Hanya di “BLOG BERITA HARIANKU “ disini: http://www.beritaharianku.blogspot.com












.

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :