Tuesday, January 5, 2010

Simbol Puncak Dunia, Burj Dubai Diresmikan





Puncak dunia kini beralih ke Timur Tengah. Tepatnya di Uni Emirat Arab (UEA). Itu setelah Menara atau Tower Burj Dubai, secara resmi dioperasikan dan dibuka untuk publik, tepat pukul 00.00 Senin 4 Januari Wita.

Peresmian Burj Dubai ini dilangsungkan bertepatan dengan peringatan hari naik tahtanya Sheikh Mohammed Bin Rashed al-Maktoum di Dubai sejak 2006 lalu. Sejumlah pengamat percaya peresmian Burj Dubai menjadi tanda Dubai akan keluar dari krisis keuangan yang membayanginya.

Ketinggian Burj Dubai mencapai 800 meter dengan 160 lantai, dengan luas total bangunan mencapai 330.000 meter persegi. Proyek prestisius bangsa Arab itu mengalahkan Menara Taipei 101 di Taiwan yang ketinggian puncaknya hanya 501 meter.

Burj Dubai ini dilengkapi 57 lift tercepat di dunia yang mencapai 64 km per jam. Gedung ini akan memiliki 1.044 apartemen, 49 lantai ruang kantor, serta Hotel Giorgio Armani.

Surat kabar berbahasa Inggris di Dubai, Khaleej Times dalam tajuk rencananya edisi Senin 4 Januari mengatakan, Burj Dubai bukan saja gedung tertinggi atau terbesar di dunia, tetapi satu monumen semangat yang tidak pernah mati dan satu wasiat pada visi asal Shaikh Mohammad.

"Kini, Dubai memiliki tanggal bersejarah lainnya. Pembukaan Burj Dubai, adalah satu kehormatan dalam sektor pembangunan yang membanggakan. Bukti bahwa Dubai adalah simbol dunia masa kini," tulis Khaleej Times.

Jika Dubai, sebuah desa nelayan di masa lalu, sekarang diakui dunia sebagai negara yang ulung dan berani untuk melaksanakan mimpi besar. "Kepercayaan yang tidak diragukan pada pandangan jauh ke depan," klaim Khaleej Times. (min)


Sumber berita dan gambar : fajar.co.id







SIMAK KEHEBATAN MENARA BURJ DUBAI DALAM VIDEO BERIKUT INI :





1 comment:

Indonesia Java International Destination said...

Dubai memang benar-benar negara kaya..salah satu negara pengekport minyak..ga heran saya melihat begitu banyak bangunan yang bisa di jadikan simbol kejayaan negaranya

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :