http://i.picasion.com/pic77/ef466a3101b6aaa1690add4435b34c92.gif

Monday, February 2, 2009

Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar




Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) merupakan lahan hijau dengan konsep taman organik yang terletak di kawasan kota Cikarang (30 km dari Jakarta dengan areal seluas 7 ha yang cukup strategis dan mudah dijangkau. Tempat ini dipersiapkan sejak tahun 1995. Disini, Martha Tilaar mengkoleksi berbagai jenis tanaman obat, kosmetik dan aromatic (OKA) asli Indonesia yang sangat bermanfaat untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Tak hanya itu, di area pasca panen mereka akan mengajak Anda untuk juga mengetahui proses penanganan bahan baku tanaman hasil panen hingga menghasilkan bahan yang berkualitas dan terstandar.





Penataan tanaman yang indah dan asri merupakan pemandangan yang dapat Anda nikmati di KaDo ini. Hamparan danau merupakan habitat air flora dan fauna yang hidup seimbang dikelilingi hamparan sawah organic memberikan suasana pedesaan yang nyaman dan segar yang bisa Anda nikmati sambil memancing, menggembala, dan berinteraksi dengan hewan ternak yang hidup bebas di area rerumputan. Sebagai buah tangan, Anda dapat membawa bibit tanaman obat untuk ditanam di halaman rumah serta sayuran segar nan sehat yang Anda panen sendiri di KaDO ini untuk dinikmati saat kembali ke rumah. Satu hal yang menarik adalah disediakannya tempat untuk mengajak pengunjung menanam pohon-pohon dengan diberi label untuk jenis tanaman OKA. Yang sudah nampak adalah tanaman dari media elektronik dan cetak.

Keindahan KaDO ini memang menyimpan sejuta makna. Disamping dapat menemukan tanaman obat, kosmetik dan aromatic, Anda juga dapat emmahami lebih dalam dan sekaligus praktek di lapangan tentang budidaya organic tanaman OKA, termasuk pemanfatannya untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.





Berbagai program kegiatan yang ditawarkan KaDO untuk Anda:

* Program pendidikan dan pelatihan; disini Anda diajak untuk mengikuti pelatihan singkat tentang pelestarian lingkungan, pengolahan kompos organic, budidaya dan pasca panen, pembuatan produk herbal/jamu sederhana untuk perawatan kesehatan keluarga, serta edukasi tentang bagaimana cara perawatan kesehatan secara alami dengan menggunakan bahan alam.

* Program kelompok belajar untuk anak melalui permainan; tersedia wahana untuk anak-anak belajar melalui berbagai permainan dengan berinteraksi langsung di alam. Anak-anak akan diajak untuk lebih peduli dengan lingkungan dari sejak dini melalui konsep “edutainment”.

* Program kegiatan untuk para lansia (lanjut usia); dalam program ini disediakan waktu yang cukup untuk mengajak para lansia atau warga senior untuk dapat bersilaturahmi dan bertemu antarsesama, berbagi ilmu dan pengalaman dalam suasana ceria, sekaligus melakukan senam dan berolahraga di area terbuka hijau nan segar dan alami.


* Budidaya dan pasca panen tanaman OKA; pengetahuan dan tata cara budidaya tanaman secara organic serta penanganan pasca panennya untuk mendapatkan bahan tanaman yang berkualitas. Budidaya tanaman secara umum juga termasuk buah dan sayuran.


* Kedai sehat; disini juga disediakan makanan dan minuman sehat khas Indonesia yang unik dan diramu dengan berbagai tanaman OKA, termasuk berbagai jajanan tradisional yang mengembalikan kenangan dari kampong halaman Anda.


* Meeting dan gathering; Anda dapat juga bertemu kolega dan relasi serta kawan sejawat dalam bentuk “meeting” dan “gathering” di area terbuka hijau. Anda dapat melakukan diskusi untukmenghasilkan solusi yang lebih optimal dan cemerlang.


* Bursa produk komunitas; di area bursa produk komunitas ini, Anda dapat menemukan berbagai produk alam baik herbal, hasil pertanian organic, kerajinan tangan daur ulang, serta produk alami lainnya yang dihasilkan oleh komunitas local Indonesia.







Sumber Artikel : http:
//vgsiahaya.wordpress.com


Sumber Gambar:

-http://vgsiahaya.wordpress.com

- http://mikejkt.spaces.live.com/blog/cns!2076F96826E32314!392.entry

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :