Sunday, February 8, 2009

MANDING, Sentra kerajinan kulit yang berkualitas..




Untuk anda kaum hawa, ataupun anda yang termasuk penggila belanja yang satu ini sayang anda lewatkan. MANDING, sentra kerajinan kulit Parangtritis - Yogyakarta Km 11, sudah terkenal sejak lama sekitar tahun 70 an sebagai kampung pengrajin kulit. Barulah masuk tahun 90 an, sentra kerajinan kulit MANDING, memberikan variasi baru dengan bahan dasar kulit sebagai jaket kulit, sepatu, topi, ikat pinggang, sandal, tas hingga souvenir. Bahan dasar kambing, domba, dan sapi asli didatangkan langsung dari sidoarjo dan magetan.

Tidak salah bila sentra kerajinan kulit ini tiap tahunnya mengalami peningkatan, seperti yang disampaikan pemilik EDWARD kepada jawabisnis “ pastinya menggalami peningkatan, tiap tahunnya, apalagi krisis global tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan” dan dibantu olehpemerintah kabupaten bantul melalui brosur ataupun tujuan wisata kabupaten di sebuah website, selain itu beberapa pemilik kerajinan banyak mengikuti event event yang ada di DIY. 30 pengrajin kulit di MANDING, mempunyai paguyuban dalam membantu dan meningkatkan pemasaran dan produksi para pengrajin, diantaranya dengan simpan pinjam.




Bila Bandung terdapat cibaduyut, Bogor terdapat Pabrik tas, Bantul terdapat MANDING. Selain sebagai sentra industry untuk partai besar ataupun eceran domestik, kerajinan kulit ini sampai menembus pasar luar seperti italia, Malaysia dan Negara Negara luar lainnya. Manding yang terletak di jalan Parangtritis – Yogya, dapat ditempuh dengan bus Trayek ataupun kendaran sendiri.






Anda juga dapat memesan tas yang anda inginkan seperti tas laptop sesuai ukuran laptop itu sendiri “ paling cepat tas jadi sekitar 1 minggu”. Pemasaran yang dilakukan tidak hanya sebatas kenal dekat dengan pemilik agent agent travel, Untuk anda yang berencana liburan Yogyakarta, ataupun anda berada disekitar jawa tengah dan tergila gila dengan tas, sepatu atau kerajinan

yang berbau kulit, anda tidak perlu jauh jauh ke Bogor ataupun ke Bandung datang saja ke Manding yang tidak kalah dengan kota fashion seperti bandung ataupun bogor. Soal harga, cukup miring seharga kerajinan kulit asli, hanya berkisar Rp.100.000 an saja untuk tas dan untuk sepatu berkisar Rp 50.000 hingga Rp.100.000 an. Sebanding dengan kualitas dan model yang ditawarkan Manding.





Anda tidak perlu susah susah mencari produk kulit imitasi yang ada dipasar pasar local, di Manding anda mendapatkan kulit asli, tanpa adanya imitasi dengan harga terjangkau. Apa yang anda impikan memiliki tas kulit, sepatu kulit, jaket kulit dapat terwujud dengan berjelajah ke Manding.
(Pipit -JawaBisnis.COM)



Sumber artikel & gambar : http://www.jawabisnis.com

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :