http://i.picasion.com/pic77/ef466a3101b6aaa1690add4435b34c92.gif

Monday, February 2, 2009

Semprotan Air Sehat di TIRTA SANITA





Jangan abaikan pegal-pegal badan, Pak, Bu. Badan pegal dan sering kram salah satunya disebabkan penggumpalan asam laktat di sel otot. Mungkin lantaran kurang olahraga. Kalau diabaikan bisa mengakibatkan kram kronis, bahkan mencetus stroke. Yuk, ?sir?asam laktat yang memban-del di Spa Tirta Sanita. Lokasi spa ini di kawasan sumber air panas-alami Sang-kanurip , Kuningan, Jawa barat, 23 kilo-meter dari dari Cirebon.

Jika di lokasi pe-mandian lainnya di Sangkanurip , air me-ngandung belerang, maka di Tirta Sanita selain mengandung belerang, air juga mengandung yodium. Terapi pencegahan dan penyembuhan di Spa Tirta Sanita adalah, kita berendam di kolam renang, lalu air hangat (suhu 38 - 41 derajat celcius) disemprotkan secara keras ke tubuh. Cuuur! Wah, seru dan se-hat! ?Semprotan air panas sehat secara merata ke seluruh bagian tubuh, akan merangsang metabolisme tubuh lebih ak-tif. Proses pembakaran dalam tubuh men-jadi sempurna, sehingga melarutkan gum-palan asam laktat yang membandel,? de-mikian Wiwiek, Sp. Ph., fisioterapis di Tirta Sanita..


TERAPI SAMBIL MAIN AIR

Sebelum terapi air dimulai, fisioterapis - Spa Tirta Sanita dikelola dokter dan se-jumlah fisioterapis - memeriksa tensi da-rah terlebih dahulu. Ini berguna untuk menentukan arah dan durasi seprotan pa-ling efektif. Oya, Pak, Bu, tidak semua orang boleh mengikuti terapi semprotan air. ?Pasien penyakit jantung yang menge-nakan alat picu jantung dilarang karena takut mengganggu kerja pacu jantung-nya, ? demikian Wiwiek, seraya menam-bahkan, terapi air bila dilakukan secara rutin juga bisa memperbaiki jaringan tu-buh yang rusak. Kalau semua sudah beres, silakan nyemplung.

Wow, ini terapi atau main air, sih? Habis, rasanya seru disemprot air hangat di kolam renang. Apalagi posisi semprotan merata di seluruh tubuh, seca-ra bergantian. Ada bubble bath (area punggung), bubble area (paha dan tela-pak kaki), back jet (pinggang), leg jet (tungkai bagian samping), dan waterfall (guyuran air ke bahu dan kepala) bagi yang punya problem susah tidur. Masing-masing 10-15 menitan.

Hm, nikmat! Setelah terapi semprotan, kita akan dipijat dengan aromatera-pi. Setelah itu boleh mandi sau-na. Dijamin, setelah seluruh rangkaian perawatan ini selesai, badan enteng dan segar. Enaknya sih, jangan langsung ke mana-mana, Pak, Bu. Ber-santailah dulu di Tirta Sanita Resort, penginapan yang me-mang menyediakan fasilitas ter-api air ini. Resort paling men-tereng di kawasan Sangkanurip ini layak dijadikan tempat sing-gah. Letaknya saja persis di ka-ki Gunung Ciremai yang berpa- norama alam mempesona.

Uda-ranya sejuk. Belum lagi posisi-nya dikelilingi masyarakat asli Cirebon yang kaya budaya. Fasi-litas resort ini pun komplit un-tuk bersantai; 52 kamar, 18 Arinandra Cottages, Amanda Open Stage, Allysea A Spa, Ang-gita Club House (kolam renang, fitness centre, sauna, kolam renang air panas alami, lapang-an tenis indoor, pijat, kafe dan minimarket), serta area bermain anak. Meski nyaman untuk berli-bur, Tirta Sanita Spa Resort toh tidak mengesampingkan sarana berbisnis. Mereka juga menye-diakan function room dan bussiness centre bagi Anda yang ingin mengikuti terapi saat weekday. (BOD)




Sumber artikel: http://www.geocities.com/tabloidibuanak/brd.html

Sumber gambar:
- http://cybertravel.cbn.net.id/
-

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :