http://i.picasion.com/pic77/ef466a3101b6aaa1690add4435b34c92.gif

Saturday, August 1, 2009

Wisata edukasi 'GODONG IJO'





Oleh: Lili Dian Rachmawati

Kemarin tanpa sengaja, saya melihat info yag menarik di Trans TV. Isinya mengenai sebuah tempat wisata edukasi di Cinangkaraya,depok-jawa barat, namanya Godong Ijo. Saya tertarik melihat info itu sampai habis. Selain karena saya kangen dengan kampung halaman saya(I miss u depok), saya juga tertarik dengan tempat wisata itu. Itu bisa jadi referensi tempat wisata yang menarik bagi Rizqi (buah hatiku yang semakin pintar saja..hehe…) maupun keluarga sobat bunda semua ..


Tempat wisata Godong Ijo didirikan sekitar tahun 1999. Godong Ijo dalam bahasa jawa artinya Daun Ijo. Luasnya sekitar 2,5 hektar dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. Sobat bunda pasti dapat langsung merasakan kesejukan udara di sana begitu memasuki pintu masuk. Selain berbagai pohon dan tanaman hijau yang terhampar di setiap sisi tempat, ada juga tempat budidaya tanaman khusus seperti Adenium, Aglonema, kaktus, dsb. Tak ketinggalan pula berbagai tanaman buah dapat sobat bunda jumpai disni seperti jeruk bali, srikaya..dan pastinya buah durian donk..(hmmm…yummy..)..



Budidaya tanaman khusus disana berkualitas tinggi lho. Dengan namanya masing-masing yang unik seperti sexy pink,madam suroyo, widuri,dsb.,(nama ini diambil dari nama orang yang telah berhasil mengkawinkan jenis aglonema yang satu dengan yang lainnya yang menghasilkan varietas baru yang berkualitas dan unik)..konon harga Aglonema disini cukup tinggi alias mahal. Satu lembar daun sexy pink aja dihargai 2,5 juta rupiah. Kalo satu pot ada 12 helai, berarti 12XRp. 2.500.000,-=Rp. 30.000.000,- wow….mahal juga yach…


Tidak hanya wisata flora yang disajikan, Godong Ijo juga menyajikan rekreasi menarik lainnya yaitu wisata fauna, seperti iguana,kura-kura dan ular. Ular yang terbesar di tempat ini mencapai panjang 6 meter..(sepertiny mama saya ga bakalan suka yang satu ini dech..hehe..) dari jenis ular piton dari afrika.


cukup menarik bukan?Sobat bunda juga tak perlu khawatir jika berlama-lama disana, karena Godong Ijo juga menyediakan Restauran untuk sobat bunda dan keluarga bersantap. So, tunggu apalagi?jadikan Godong Ijo sebagai tempat kunjungan wisata anda di hari libur. Selain menarik, juga dapat menambah wawasan buah hati kita tentunya..selamat liburan..happy weekend.



Sumber artikel & gambar: : http://curh4tbund4.blogspot.com

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :