Thursday, October 22, 2009

SIFAT ORANG BERDASARKAN GOLONGAN DARAH




Biasanya kita menebak karakter/ sifat seseorang menurut zodiak-nya.

Tetapi di Jepang, mereka menebak karakter seseorang berdasarkan golongan darahnya, bukan berdasarkan zodiak atau pun “eto” (shio)-nya.

Katanya sih, lebih akurat. Karena itu mengetahui golongan darah seseorang yang baru kita kenal termasuk hal yang penting juga.

Kadang ini juga menjadi sesuatu yang menarik.

Contohnya, saat saya bekerja di sebuah perusahaan pembuat tanki di Kagawa-Ken, Jepang, setiap helm yang dikenakan para pegawai dikasih tulisan nama dan golongan darahnya pada bagian belakang helm.

Dari situ akhirnya kita tahu bahwa ternyata hampir semua denki-ya-san (tukang las) bergolongan darah B, termasuk saya.

Ini adalah sebuah kebetulan yang menarik, khan?..

Katanya juga, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita yang menyebabkan kita memiliki karakter yang berbeda-beda.

Jadi saya coba untuk mengangkat tulisan ini yang bahan-bahannya saya peroleh dari Yohan-chan, kohai (junior) saya di Jepang dan sumber lain. Monggo disimak…….

SIFAT :

A : terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tegas, bisa diandalkan meski keras kepala, perfeksionis sehingga kadang bikin orang lain jadi sebel, mudah cemas atau gugup, biasa menekan perasaan sehingga terlihat tegar, keras terhadap orang-orang yang tak sependapat dengannya, kecenderungan politik: “destra”.

B : santai, easy going, bebas, dan sangat menikmati hidup, cenderung punya banyak hobby, kalo sedang fokus dengan sesuatu biasanya melalaikan hal lainnya, kalo lagi suka dengan sesuatu biasanya menggebu-gebu tapi cepat bosan, ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal, tidak suka bergaul dengan banyak orang, bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya, kecenderungan politik: “sinistra”.

O : berjiwa besar, supel, nggak mau ngalah, nggak suka hal-hal yang njlimet (detil), fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru, mudah terpengaruh oleh orang lain atau dari apa yang dilihat di TV, biasanya disukai oleh semua orang, mudah menutupi perasaan sehingga terlihat selalu riang dan tak punya masalah tapi kalo sudah nggak tahan akan mencari tempat curhat, kecenderungan politik: “centro”.


AB: unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, lembut, sensitif, penuh perhatian dengan perasaan orang lain, sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam, punya banyak teman, kecenderungan politik: “sinistra”.

BERDASARKAN URUTAN :

Yang paling gampang ngaret soal waktu :

1. B (karena nyantai terus).
2. O (karena flamboyan).
3. AB (karena gampang ganti program).
4. A (karena gagal dalam disiplin).

Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :

1. A (karena perfeksionis dan narsismenya terlalu besar).
2. B (karena easy going tapi juga easy judging).
3. AB (karena asal beda).
4. O (easy judging tapi juga easy pardoning).



Yang paling bisa dipercaya :

1. A (karena konsisten dan taat hukum).
2. O (demi menjaga balance).
3. B (demi menjaga kenikmatan hidup).
4. AB (mudah ganti frame of reference).

Menurut survey, golongan darah yang paling disukai untuk jadi teman :

1. O (orangnya sportif).
2. A (selalu on time dan persis).
3. AB (kreatif).
4. B (tergantung mood).

Kebalikannya, teman yang paling disebelin/ tidak disukai:

1. B (egois, easy come easy go, maunya sendiri).

2. AB (double standard).
3. A (terlalu taat dan teliti).
4. O (sulit mengalah).



MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN :

Yang paling mudah kesasar/ tersesat :


Yang paling mudah kesasar/ tersesat :

1. B
2. A
3. O
4. AB

Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:

1. O (jago olah raga).
2. A (persis dan matematis).
3. B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat Jepang ber-golongan darah B).
4. AB (alergi pada setiap jenis olah raga).

Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin :

1. O (karena berjiwa leadership dan problem-solver).
2. A (karena berpribadian “minute” dan teliti).
3. B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan).
4. AB (karena kreatif dan suka ambil resiko).

Yang jadi Perdana Menteri Jepang rata-rata ber-golongan darah : O (berjiwa pemimpin).

Mahasiswa Tokyo University pada umumnya bergolongan darah : B.

Yang paling gampang menabung :

1. A (suka menghitung bunga bank).
2. O (suka melihat prospek).
3. AB (menabung karena punya proyek).
4. B (baru menabung kalau punya uang banyak).

Yang paling kuat ingatannya :

1. O
2. AB
3. A
4. B

Yang paling cocok jadi MC : A (kayak planner berjalan).


MENYANGKUT KESEHATAN :


Yang paling panjang umur :

1. O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!).
2. A (hidup teratur).
3. B (mudah cari kompensasi stress).
4. AB (amburadul).


Yang paling gampang gendut :

1. O (nafsu makan besar, makan dengan cepat).
2. B (makannya lama, nambah terus, dan suka makanan enak).
3. A (hanya makan apa yang ada di piring, terpengaruh program diet).
4. AB (makan tergantung mood).

Paling gampang digigit nyamuk : O (darahnya manis).

Yang paling gampang flu/ demam/ batuk/ pilek :

1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular ).
2. AB (lemah terhadap masalah kebersihan).
3. O (makan apa saja enak atau nggak enak).
4. B (makan dan tidur nggak teratur).

Apa yang dilakukan pada acara makan-makan di sebuah pesta :

O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2-an).
A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna).
B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya seperti sup, soto, bakso dsb).
AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”).

Yang paling cepat botak :

1. O
2. B
3. A
4. AB

Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :

1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami).
2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything).
3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum).
4. O (baru tidur kalau benar-benar capek dan membutuhkan).

Yang paling cepat tertidur :

1. B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur).
2. O (kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk).
3. AB (tergantung kehendak).
4. A (tergantung aturan).

Penyakit yang mudah menyerang :

A (stress, linglung).
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru).
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut).
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget).

Apa yang perlu dianjurkan agar tetap sehat :

A (Karena terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius).
B (Karena terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur).
O (Karena daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan).
AB (Karena gampang capek, maka perlu cari kegiatan yang menyenangkan dan bikin lega).

Yang paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian) :

1. A
2. B
3. O
4. AB

Cocok nggak ?……

-from semarang with love and peace-

Masfiq



Sumber artikel ;

http://www.asiannetbisnis.blogspot.com

gambar : http://www.clipartof.com












No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :