Friday, June 13, 2008

Komunitas pekerja Bersepeda Indonesia




Berawal dari sekelompok penggemar kegiatan sepeda gunung yang punya semangat, gagasan dan harapan akan terwujudnya udara bersih di perkotaan, lahirlah KOMUNITAS PEKERJA BERSEPEDA (Bike-to-Work Community) yang kemudian menggagas kampanye pertama penggunaan sepeda ke tempat kerja pada 6 Agustus 2004. Seiring dengan berjalannya waktu, peminat alternatif moda transportasi selain kendaraan bermotor ini semakin berkembang, hingga dirasa perlu untuk dibuat wadah agar gerakan ini dapat semakin tersosialisasi.
Pada 27 Agustus 2005 dilakukan Deklarasi & Pernyataan Bersama Komunitas Bike to Work Indonesia di Balai Kota DKI Jakarta, yang kemudian ditetapkan sebagai tanggal kelahiran Komunitas B2W-Indonesia. Berikutnya, kepengurusan B2W Indonesia yang pertama dibentuk pada 27 Januari 2006. Selanjutnya Komunitas ini bertekad mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai alternatif moda transportasi, terutama untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Dari sekitar 15 orang pada awal kampanye di 2004, kemudian 'hanya' 150 orang B2Wers yang hadir pada saat Deklarasi di tahun 2005 tersebut, pada peringatan hari jadi Komunitas B2W Indonesia 2 tahun kemudian di 2007, tercatat jumlah anggota komunitas ini telah mencapai hampir 5000 orang. Hanya dalam periode 2 tahun, pertumbuhan peminat pengguna sepeda untuk mendukung aktivitas sehari-hari telah mencapai lebih dari 3000% atau 30 kali lipat!!! Suatu bukti bahwa gerakan moral komunitas ini memperoleh banyak tempat di hati masyarakat.

Agustus 2008 ini akan menjadi ulang tahun ke-3 Komunitas ini. Untuk memperingatinya sekaligus mengkampanyekan gerakan moral yang mulia ini, Komunitas B2W Indonesia akan menyelenggarakan perhelatan besar berskala nasional dengan harapan agar gaung seruan ajakan menggunakan sepeda untuk beraktivitas sehari-hari semakin dahsyat dan pada akhirnya mampu menginspirasi lebih banyak orang. Ujung-ujungnya tentu diharapkan berdampak positif, karena selain meningkatkan kualitas manusia Indonesia secara fisik dan psikis (tidak lagi stress karena macet dan memikirkan besarnya pengeluaran transport), juga meningkatkan kualitas udara dan melestarikan lingkungan.





Sesungguhnya setiap saat selalu menjadi momen yang tepat bagi komunitas ini untuk berkampanye. Hanya kali ini dengan skala yang lebih besar dan secara serentak kita akan bersama-sama melakukannya. Tidak mungkin perhelatan akbar tersebut dapat terlaksana tanpa bantuan dan dukungan rekan-rekan seperti halnya semua event yang pernah diselenggarakan komunitas ini. Sekali lagi, diharapkan kesediaan rekan-rekan untuk bahu membahu membesarkan komunitas tercinta ini melalui penyelenggaraan event milik kita sendiri. Murni milik kita sendiri.

Siapkan diri rekan-rekan untuk mendorong komunitas menapaki milestone berikutnya. Milestone yang merupakan misi Komunitas, yang akan mengantarkan Komunitas ini menuju visi dan cita-citanya. Jadilah bagian dari sejarah. Sejarah tumbuh dan berkembangnya sebuah Komunitas yang perduli serta bertujuan mulia.

sumber: http://b2w-indonesia.or.id

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :