Friday, October 10, 2008

Yuk ke desa...wisata desa Cinangneng



"Poelang Kampoeng" ke Desa Cinangneng, Bogor

Mencari wisata alternatif untuk mengisi liburan Anda dan keluarga? Mengapa tidak datang saja ke Desa atau Kampoeng Wisata Cinangneng, yang berada di kawasan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Babakan Kemang RT. 01, RW. 02, Cihideung Udik.
Di tempat ini, kebiasaan dan adat isitiadat masyarakat desa sampai sekarang masih tetap terpelihara, seperti wayang kulit, tarian adat Sunda, hidangan khas kampung, serta upacara dan ritual bertani dan berkebun dapat Anda jumpai secara lengkap dari zaman ke zaman.

Kehidupan harmoni yang eksotik inilah yang menjadi daya tarik di Kampung Wisata ini yang membuktikan bahwa Tradisi dan Modernisasi dapat berdampingan dan terpelihara dengan baik.
Selain menawarkan keindahan dan pesona alam, seperti pegunungan, sungai, kebun dan indahnya hamparan petak sawah yang menjalin indah, flora dan faunanya serta kombinasi antara kegiatan alami pedesaan dengan program-program wisata budaya yang menarik, menyehatkan, serta dapat diikuti oleh semua orang, tempat ini pun menyuguhkan berbagai aktifitas yang sangat mendidik bagi keluarga terutama putra-putri Anda. Ini dapat Anda rasakan dan nikmati dengan tawaran yang disuguhkan seperti bagaimana cara menanam, memelihara dan mendapatkan hasil dari berbagai tumbuh-tumbuhan.







Cara Mencapai Daerah Ini

Untuk menuju lokasi kampung wisata di desa Cinangneng sangatlah mudah. Dari Jakarta bisa ditempuh dalam waktu 2 jam melalui tol Jagorawi. Keluar tol ambil jurusan ke arah Istana bogor hingga melewati gereja Katedral.
Dari gereja Katedral lajukan kendaraan ke arah Ciomas menuju ke kampus IPB Dermaga.

Jika dari arah Lebak Bulus, arahkan kendaraan ke arah Ciputat hingga tembus ke arah jalan Raya Parung-Bogor. Di perempatan Semplak, arahkan kendaraan ke terminal Bubulak. Selanjutnya dari terminal Bubulak lajukan kendaraan ke kampus IPB Dermaga.
Tidak jauh dari kampus IPB, sebelah kiri jalan terdapat papan nama (plang) yang menunjukkan lokasi Desa Wisata Cinangneng berada.



Tempat Menginap

Di sini Anda dan keluarga bisa menginap di guest house yang ada di lokasi. Guest House ini sudah dilengkapi dengan AC, kamar mandi, shower dengan air panas dan air dingin dan televisi. Karena jumlahnya terbatas, hanya 8 buah, akan lebih baik apabila Anda memesannya terlebih dahulu.


Tempat Bersantap
Anda bisa bersantap di restoran yang terdapat di lokasi ini.


Berkeliling

Anda dan keluarga melalui program tour Poelang Kampoeng akan diajak berkeliling desa dengan cara berjalan kaki.





Yang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan

Begitu banyak hal yang dapat Anda dan keluarga lihat atau lakukan di Kampung Wisata Cinangneng ini, seperti:

*Belajar bermain angklung & menyanyi lagu sunda
*Belajar Menanam/ menggarap/ Memanen Padi
*Memandikan Kerbau
*Bermain ala Permainan anak desa
*Berkreasi dengan huruf dan warna diatas caping (topi petani)
*Membungkus nasi timbel,
*Membuat wayang dari daun singkong,
*Belajar tari jaipong dan belajar main gamelan,
*Membuat kue bugis atau kue putu
*Ronda Kampoeng, acara ini merupakan bagian dari paket yang ditawarkan oleh Kampoeng Wisata, yaitu Anda akan berkeliling desa pada malam hari sambil membawa kentongan dan sekaligus disuguhi dengan paket-paket menarik lainnya

Buah TanganAnda dapat membeli souvenir atau cinderamata khas di Gift Shop yang terdapat di dalam lokasi.




Tips

*Jika Anda mengikuti acara tour Poelang Kampoeng, ada baiknya Anda membawa baju ganti dan perlengkapan pribadi lainnya mengingat tour ini dapat dilaksanakan seharian tanpa harus menginap.

*Untuk mengikuti tour ini, rombongan peserta minimal 20 orang.

*Untuk bisa menginap di Guest House dan menikmati suasana pedesaan pada malam hari, akan lebih baik untuk memesannya terlebih dahulu mengingat jumlahnya yang terbatas dan banyaknya peminat.

*Anda dapat melakukan reservasi ke nomor (62-21) 765 7217, (62-21) 766 2573, dan (62-251)-621895.


Sumber: http://www.my-indonesia.info/page.php?ic=1198&id=1218

Sumber gambar:
-http://homeschoolingkakseto.com/UserFiles/Image/1136566482.jpg
- http://babatnews.blogspot.com
-http://www.my-indonesia.info

1 comment:

thesunflowerintherivercity said...

wahhhhh...

indah yaaa...

kalsel juga indah kok,, kapan2 main juga ke kalsel

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :