Monday, October 20, 2008

Menjadi KAYA dengan internet !





Menjadi Kaya adalah Hak setiap orang…

Ada banyak macam pengertian tentang KAYA ..dan orang cenderung mendefinisikannya sesuai dengan apa yang mereka pikirkan sendiri…

Contohnya… Ada orang yang memiliki uang pensiun sebesar Rp 50 juta rupiah, dia sudah merasa KAYA,..
Ada pula orang yang sudah memiliki uang dan asset milyaran rupiah, tapi masih merasa BELUM KAYA… Ada pula orang yang masih merasa belum kaya kerana dia belum memiliki seorang anak laki-laki, padahal.. dia telah memiliki 5 orang perempuan ! …

Menurut majalah FORBES di Amerika..Orang disebut KAYA kalau penghasilan setahunnya telah mencapai sebesar 1 juta U.S Dollar… Tetapi ada yang lain lagi… Seorang pengarang buku terkenal “Rich dad and Poor dad” yaitu Robert Kiyosaki, menyebutkan bahwa Orang KAYA adalah orang yang memiliki penghasilan pasif lebih dari cukup untuk membiayai GAYA HIDUP nya…



Seiring dengan makin berkembang pesatnya dunia teknologi informasi, beberapa pakar dan ahli yang mengadakan penelitian tentang pemanfaatan media internet sebagai suatu lahan bisnis, sempat memiliki definisi tentang KAYA menurut versi mereka sendiri… Mereka berpikir bahwa orang KAYA di jaman teknologi informasi saat ini adalah orang yang mampu menguasai teknologi informasi serta jeli mengambil peluang untuk meraih keuntungan dan menjadikannya orang KAYA.
Sebab, jaman ekonomi dunia masa depan adalah jaman ekonomi digital… semua kegiatan dan komunikasi bisnis akan beralih dengan media internet, mengingat daya jangkau, kecepatan, fleksibiltas yang tinggi serta MURAH.

Simaklah situs YAHOO.COM.. Merupakan sebuah situs yang paling populer di dunia saat ini… Jutaan orang mengakses situs ini setiap harinya.. Ada yang sekedar mencari informasi, menjelajah situs, membuka dan mengirim email, chatting dgn yahoo messager, membuat blog, membuat situs secara gratis dan masih banyak lagi layanan yang dapat dinikmati.




YAHOO.COM diciptakan oleh 2 orang anak muda AS, yaitu Jerry yang dan David Filo, mereka menciptakan yahoo.com di usia yang masih sangat muda yaitu dibawah 30 tahun..
Juga situs lainnya yang tak kalah populer, yaitu situs GOOGLE.COM, yang juga diciptakan hanya oleh 2 orang pemuda yaitu Larry Page dan Sergey Bin..

Dan.. Sampai saat ini, mereka telah masuk dalam jajaran daftar orang KAYA dunia berkat kesuksesannya mengembangkan bisnis situs internet nya.. Yahoo.com dan Google sampai saat ini telah menjadi perusahaan media infiormasi “raksasa” dunia dengan omzet hingga milyaran dollar per tahunnya.

Di Indonesia sendiri, pemanfaatan internet sebagai lahan bisnis mulai berkembang dengan pesatnya. Banyak situs baik dari model situs berita, portal, hiburan serta menyajikan jasa layanan sarana dan prasarana pendukung situs telah banyak bermunculan. Perusahaan-perusahaan yang membuatnya pun tak jarang meraih omzet hingga ratusan juta rupiah per bulannya. Omzet diperoleh dari berbagai sumber diantaranya dari hasil pembayaran jasa layanan atau konsultan pengembangan situs, jasa layanan hosting dan nama situs (domain), hasil pembayaran iklan dari sponsor, penjualan produk e commerce dan masih banyak sumber lainnya..

Ada pula,.. secara orang per orang yang telah menjadi KAYA dan telah meraih keuntungan “lumayan” melalui bisnis internet lainnya, semisal yang paling populer saat ini diantaranya adalah Joko Susilo (35) seorang pemuda asal Semarang - Jawa Tengah, pencipta Program “Sistem Mesin Uang Otomatis “ atau sering disingkat SMUO yang berlamat di http://www.mesinuangku.com.
Program SMUO ciptaannya berupa sebuah paket bisnis internet dalam bentuk e book tentang Tehnik dan Cara mudah untuk membangun sebuah mesin Uang dengan Internet, dalam bentuk menjual e book atau sering disebut pula “ bisnis informasi”. Berkat keuletan, ketekunan, dan kesabarannya, selama kurang lebih hanya 6 tahun, usahanya telah mencapai omzet lebih dari 1 milyar rupiah. Dan angka tersebut terus bertambah secara otomatis dari bulan ke bulan tanpa batas.. (Simak penjelasan selengkapnya di situs http://www.mesinuangku.com)





Selain itu ada pula sorang pemuda lainnya yaitu Al Arif asal Malang- Jawa Timur yang sukses pula megembangkan berbagai situs bisnis internet nya diantaranya: carabisnis.com,anakjenius.com,bisnisbusana.com,dan mesin produksi.com. Al arif mengembangkan berberapa jenis bisnis nya sekaligus juga mengkombinasikan dengan bisnis situs nya, sehingga perkembangannya menjadi luar biasa cepat. Hanya dalam jangka waktu 30-5 tahun usahanya telah merambah ke berbagai wilayah Indonesia. Salah satunya adalah usaha per mesinan yang ia gabungkan dalam situs bisnis nya di www.mesinproduksi.com. Mesin-mesin produksi buatannya telah terjual ke berbagai daerah dengan omzet mencapai ratusan juta rupiah. Produk-produk mesin buatanya bahkan telah dipasarkan hingga ke negri Belanda, Malaysia, Singapura, dan Amerika. Berkat internet pula, produknya telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak diantaranaya oleh BPPT (Badan Penerapan dan Pengembangan Teknologi).




Simak pula Anne Ahira wanita asal Bandung Jawa Barat yang telah menjadi KAYA dan sukses berkat pengembangan bisnis internet nya yang beralamat di http://www.asianbrain.com. Anne Ahira telah mencapai penghasilan hingga ribuan dollar per bulannya berkat kepiawaiannya mengembangkan sebuah bisnis informasi nya yang telah meenjangkau hingga ke seluruh dunia! (Simak selengkapnya di situs: http://www.asianbrain.com)





Tehnik dan Cara menjadi KAYA dengan Internet

Internet bias menjadikan seseorang menjadi KAYA.. Kaya dalam hal ini adalah seseorang yang setidaknya bisa mendapatkan penghasilan yang bertambah-secara terus menerus tanpa batas secara otomatis, berkat keuletan dan kesabarannya dalam menjalankan tehnik ber bisnis internet secara tepat. Sehingga lewat internet, seseorang dapat menjadikannya sebagai mesin penghasil uang secara terus menerus.

Berikut ini adalah beberapa kiat tentang tehnik dan cara menjadi Kaya berkat internet yang dapat menginspirasi Anda :


1. Pahami, pelajari terlebih dahulu seluk beluk bisnis internet.

Pelajari.. dan temukan segala bahan informasi tentang seluk beluk ber bisnis internet dari berbagai media, baik dari internet sendiri, maupun dari media lainnya seperti majalah tentang e commerce, IT, kewira usahaan , Peluang usaha atau bisnis dll. Internet memang memiliki potensi besar dalam mengembangkan bisnis apa pun untuk dapat meraih keuntungan berlipat dalam waktu lebih singkat.




Mengapa?..

Secara sederhana saja..Bayangkan.. Anda dapat melakukan sebuah bisnis apaun baik menjual sebuah produk barang maupun jasa dan memasarkannya hingga ke seluruh dunia. Tak peduli apakah bisnis anda masih berupa kecil maupun bisnis skala besar (korporat) semuanya dapat dijalankan dengan lebih mudah, murah dan cepat. Yang Anda perlukan hanyalah sebuah website yang mampu memaparkan segala hal penting tentang segala bisnis anda, baik itu profil usaha, maupun produk barang atau jasa. Dengan website, Anda tak perlu membayar gaji karyawan anda untuk berkeliling dunia mempresentasikan bisnis Anda… Website anda dapat melakukannya! Tanpa digaji dan dapat online selama 24 jam nonstop serta diakses oleh siapapun dari belahan dunia manapun.
Kunci kesuksesannya terletak pada Bagaimana ANDA mampu mengembangkan sebuah website/ situs yang interaktif, dan mampu memikat prospek konsumen untuk membeli produk Anda ! Dalam hal ini, penyusunan dan pemilihan kalimat demi kalimat untuk menawarkan produk anda sangatlah penting ! Selain desain situs yang menarik, cepat untuk dibuka, mudah dalam penyusunan informasi nya, sehingga pembaca dapat dengan mudah menjelajah dan mengerti maksud dari penawaran Anda.

Selain itu, kepiawaian, ketekunan, kesabaran serta kejelian Anda dapam mempromosikan situs Anda secara terus menerus merupakan kegiatan vital untuk semaikn mempopulerkan bisnis anda ke seluruh dunia.! Sebab, tanpa ber promosi, situs yang bagus dan hebat kalimat penjualannya pun tak akan berarti apa-apa jika tidak ada yang mengaksesnya . Merupakan hal yang penting juga, bahwa situs anda dapat dipromosikan secara tepat, terencana dan terarah, artinya perlunya mempromosikan situs bisnis ke target pasar yang tepat dengan tehnik dan cara promosi situs yang tepat pula.

Bukan kah semuanya itu merupakan sebuah peluang dan kesempatan bisnis yang luar biasa bukan?

Untuk mempelajari lebih jauh tentang seluk beluk bisnis internet, Anda dapat memperoleh informasi nya dengan mengakses beberapa situs berikut ini:

http://www.bjoconsulting.com
http://www.asianbrain.com
http://www.carabisnis.com
http://www.jokosusilo.com
http://www.ilmukomputer.com
http://www.cosaranda.com
http://www.mesinuangku.com

Selain itu anda dapat pula mempelajarinya dengan memiliki buku berikut ini:
“How to Build Amazing Internet Bussiness “ karangan Hengki Ferdianto (Dalam bahasa Indonesia) dan buku-buku tentang bisnis internet lainnya yang dapat anda dapatkan dengan mudah di took buku Gramedia.


2. Berpikirlah secara “Global” bukan “Lokal”




Kalau kita bicara potensi ber bisnis via internet, kita tidak lagi berbicara pada potensi lokal di Indonesia saja.. kita harus berpikir untuk menjangkau pasar global karena memang internet memungkinkan untuk melakukannya. Melihat pengalaman beberapa kisah be bisnis internet KAYA diatas, tumpuan hasil kerja keras meraka adalah karena bisnis nya memang di targetkan untuk pasar dunia yang jelas memiliki jumlah prospek yang jauh lebih besar dan memiliki jumlah target pasar yang beragam dan besar pula. Dari sisi nilai ekonomi nya pun, jauh lebih menguntungkan sebagai contoh nilai mata uang luar negri yang lebih tinggi dari nilai rupiah, juga potensi penilaian konsumen terhadap suatu produk yang lebih tinggi dari penilaian konsumen local serta banyak hal lainnya. Dengan segala kelebihan itu, sangatlah sayang jika Anda membangun bisnis internet dengan target prospek untuk wilayah Indonesia saja.



3. Temukan Peluang / Celah Bisnis yang sedikit tergarap !





Di dunia “maya” banyak sekali macam ragam bisnis yang di jalankan dengan memanfaatkan website sebagai “ujung tombak” laju bisnisnya. Umumnya , mereka adalah model macam bisnis berupa produk yang berbasis layanan “bisnis informasi” dan “layanan komunikasi online” berbentuk macam situs portal atau situs berita ,beberapa diantaranya semisal : yahoo.com, google.com, msn.com, live.com, youtube.com, astaga.com, friendster.com dll. ( Dan situs-situs tersebut merupakan “pemain besar” bisnis internet dengan omzet yang besar). Hal ini menunjukkan bahwa memang “bisnis informasi” merupakan bisnis yang “potensial” di jaman internet saat ini, karena manusia dalam hidupnya selalu tak lepas dengan yang namanya “: komunikasi”..terlebih dengan segala keunggulan yang dimiliki sarana internet.

Jika Anda ingin terjun ke bisnis internet, setelah anda mulai paham dengan mempelajarinya, .. langkah berikutnya adalah “Temukan Peluang / Celah Bisnis yang sedikit tergarap”. Sebagai contoh… jika anda ingin membuat situs media informasi berita.. bukankan situs semacam ii sudah terlalu banyak pesaingnya?.. Kalaupun anda “nekat”, Anda harus berjuang keras sampai “ berdarah-darah” untuk mempopulerkan situs Anda dengan bersaing denga “raksasa” situs berita lainnya semisal YAHOO.COM atau CNN.COM ?.. Apakah budjet awal anda berani anda pertaruhkan dengan kondisi seperti ini ?

Mulailah membangun situs/website bisnis internet Anda sendiri dengan sesuatu “yang beda/unik” dan “lain dari yang lain” yang mungkin masih sedikit atau bahkan belum ada yang “menggarapnya”. Sebagai contoh begini; Daripada membuat situs berita, mengapa tidak membuat situs yang menyediakan layanan khusus “rapat online” atau “video confrenece online”..secara Gratis? Lihatlah .. masih sangat jarang situs semacam ini.. tentunya layanan ini sangat di butuhkan bagi pe bisnis di seluruh dunia. Investasi awal memang besar.. tetapi karena pesaing lebih sedikit, dan memiliki potensi peluang yang menjanjikan, mengapa tidak?,..

Simakalah sedikit pengalaman situs www.youtube.com.. Situs ini.. unik dan berbeda.. yaitu khusus menyediakan layanan untuk berbagi video online dari seluruh dunia.. Awal berdirinya, belum banyak yang “menggarap”, begitu “launching” ternyata mendapat sambutan luar biasa dari seluruh dunia ! Banyak orang membuat sebuah rekaman “video iseng” lalu dipublikasikan secara GRATIS yang disediakan oleh youtube.com !.. Dan ternyata, semula sang pencipta membuat situs ini hanya untuk sekedar media situs hiburan, tetapi ternyata, banyak pula digunakan seluruh pebisnis untuk mempromosikan produk usahanya dengan membuat semacam “video presentasi produk”.. Dan..Sampai saat ini situs youtube.com merupkan situs video online paling populer di dunia.. dan diakses hingga jutaan orang per harinya..Omzet usaha nya pun membesar diperoleh dari iklan sponsor dan jasa berbayar yang mereka tawarkan. Baru beberapa saat. sesudahnya.., banyak yang melihat kesuksesan situs youtube.com,.. lalu banyak perusahaan terinspirasi membuat “copiannya” pula.


Begitulah dalam bisnis internet.. lebih baik menjadi ”Pemain pertama” dan “Besar kemudian “ yang berakibat pula semakin sulit untuk “disaingi”dan menjadi “Raja” di lahannya.

Dalam bisnis internet, kesuksesan dan kekayaan dapat diraih dengan mudah, jika Anda mampu meghasilkan situs yang belum pernah ada sebelumnya.. dan ternyata sangat dibutuhkan oleh masyararakat dunia ! Kata kuncinya: “Jadilah Ikan yang Besar di kolam yang Kecil” bukannya “ Menjadi Ikan Kecil di Kolam yang Besar dimana ikan kecil akan lebih mudah mati oleh kerasnya persaingan”.


4. Diskusikan ide bisnis Anda dengan Ahlinya terlebih dahulu





Setelah anda menemukan model bisnis yang telah anda pilih, maka ada baiknya pula Anda mendiskusikan dan mencari tahu tentang segala hal yang dapat anda jadikan acuan untuk membuat rencana bisnis Anda kepada orang yang Ahli di bisnis internet serta telah menekuni bisnis ini terlebih dahulu (yang lebih memiliki pengalaman). Carilah pula pimpinan atau pemimpin / pemilik situs-situs yang akan menjadi pesaing Anda., hubungilah mereka dan tanyakan perkembangan dan prospek situs bisnis mereka di masa datang. Cari tahu pula para pemilik perusahaan-perusaan situs ternama di Indonesia, dan jangan ragu hubungi mereka dan tanyakan tentang segala hal rencana bisnis anda. Dengan melakukannya, tentunya Anda akan semakin lebih memahami dan mengerti seluk beluk bisnis pilihan anda baik dari sisi positif, negatif dan kemungkinan segala resiko di masa datang. Selanjutnya, lakukan analisis yang mendalam yang kemudian membuat berbagai kesimpulan sebagai dasar nantinya merencanakan bisnis Anda sendiri.
Berikut ini beberapa ahli yang cukup berpengalaman dalam pengetahuan seputar bisnism internet:

Bp.Bob Julius Onggo di situsnya: http://www.bjoconsulting.com
Bp. Pietra Sarosa (seorang konsultan bisnis online) di alamat email :pietrasarosa@yahoo.com
Anne Ahira di situs http://www.asianbrain.com
Joko Susilo di situs http://www.mesinuangku.com


5. Rencanakan dan bangun Situs Anda !

Perencanaan yang matang, terarah dan tepat merupakan hal yan penting.. Dengan segala kesimpulan yang telah anda susun, rumuskanlah dalam sebuah rencana persiapan untuk membangun situs bisnis Anda. Sususnah segala sesuatunya mulai dari konsep situs bisnis internet, susunan tata letak, isi /konten situs , link-link informasi yang diperlukan, serta desain situs yang harus menarik , dll. (Anda dapat melihat bentuk desain situs calon pesaing Anda sebagai acuannya). Selain itu persiapkan pula rencana pemasaran situs Anda nantinya, manajeman pengelolaannya serta berapa modal awal seluruhnya yang akan digunakan..



Untuk membangun sebuah situs bisnis yang berkualitas dan memiliki daya penetrasi yang tinggi, memang memerlukan biaya dan tenaga ahli yang benar-bener berpengalaman. Gunakan perusahaan jasa konsultan desain dan pengembanagan web yang prosfesional dan memiliki pengalaman yang tinggi, jangan menggunakan yang amatiran, mengingat modal yang dipertaruhkan cukup besar. Carilah rekomendasi konsultan yang pernah digunakan oleh para pebisnis yang sudah ternama. Umunya, mereka telah mengetahui jasa konsulan mana yang telah sukses membuat sebuah situs yang “berhasil” dalam bisnis internet secara “Global”.

Berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan dalam membangun situs bisnis anda:

Sebisa mungkin bangunlah situs anda untuk jangkauan “global” dalam bahasa inggris, namun jika anda akan tetap fokus untuk pasar local, ada baiknya anda membuat halaman situs dalam 2 versi bahasa, Indonesia dan Inggris.

Buatlah desain situs yang menarik namun tetap sederhana, sehingga pembaca akan dengan mudah membuka-buka seluruh isi halaman situs anda. ( Sebagai contoh, lihatlah situs yahoo.com.. begitu sederhana desainnya sehingga pengunjung dengan mudah dapat meng “klik” link-link yang ada dalam situs tersebut. Namun tetap menggunakan desain warna sederhana yaitu dasar putih, dan sedikit aksen warna. Jangan menggunakan animasi yang terlalu “berat” karena akan memperlambat situs anda ketika dibuka pertama kali..hal ini akan membuat orang menjadi malas dan kurang sabar karena situs anda begitu lama “dibuka”. Animasi memang indah dan menarik, namun buat apa indah tapi banyak orang yang enggan membukanya?

Buatlah halaman depan situs anda dengan kalimat presentasi yang menarik yang mampu “menggugah” orang untuk membeli produk Anda. Jika Anda kurang mahir dalam membuat kalimat, mintalah bantuan seorang sales yang berpengalaman dalam menyusun kalinatnya.. janga percayakan pembuatan ini kepada konsultan web anda, karena mereka memang ahli dalam membuat situs, tetapi belum tentu mampu membuat kalimat yang “menjual”.


Untuk mempelajari lebih jauh tentang cara mempersiapkan bisnis internet, anda dapat pelajari di buku berjudul “How to build Amazing Internet Business” karangan Hengki Ferdianto (berbahasa Indonesia) yang dapat anda dapatkan di toko buku Gramedia terdekat.

6. Buatlah manajemen bisnis yang berbasis pada teknologi




Buatlah manejemen pengelolaaan bisnis yang seefisien mungkin..dengan menerapkan sistem manajeman berbasis teknologi. Semisal sistem pemesanan, dan pembayaran dengan menggunakan sistem”online”. Sistem pemasaran dengan menggunakan software pengirim email massal, penggunaan sistem koneksi dengan bank Anda secara “online”, menggunakan software akutansi terkini untuk mengelola keuangan usaha Anda. Hal ini akan lebih mempermudah dan mempercepat pekerjaan bisnis Anda, mengingat untuk skala Global, nantinya akan terjadi peningkatan kinerja yang luar biasa. Selain itu, akan lebih menghemat biaya operasional Anda tentunya.


7. Kembangkan kegiatan pemasaran situs Anda secara kontinyu

Jika Anda telah menbagun situs bisnis Anda sebagai ujung tombak kegiatan usaha Anda, selanjutnya adalah perlunya membuat sistem pemasaran situs dan mengembangkannya secara kontunyu dan terus menerus. Hal ini sangatlah penting, karena jika situs anda sudah tampil bagus dengan isi yang mempu “membius” prospek, hal itu tak akanm berarti apa-apa jika situs anda kurang popular di masyarakat. Untuk itu, buatlah divisi pemasaran untuk selalu melakukan kegiatan pemasaran agar situs anda semakin dikenal masyratakat luas, hingga suatu saat nanti situs anda akan dikenal dimana-mana seperti situs yahoo.co.dan google.com. (Orang dimanapun berada sampai hapal dan tahu nama kedua situs tersebut).. Inilah yang nantinya akan membuat anda menjadi “kaya”.
Janganlah pernah ragu menginvestasikan dana anda untuk berperomosi, karena itulah satu-satunya jalan agar situs anda semakin cepat dikenal.. Lakukan promosi secara menyeluruh ke berbagai media internet yang ada.. juga jika perlu pasanglah iklan di majalah, tv, koran dan media lainnya.. karena umumnya, orang Indonesia masih terbilang sedikit dalam mengakses internet, mereka lebih suka nonton tv atau baca majalah/tabloid. Untu mendapatkan pengetahuan tentang tehnik memasarkan situs Anda, anda dapat mengikuti program-program di situs-situs ini:
Sistem Mesin Uang Otomatis di situs http://www.mesinuangku.com
Cara bisnis di situs http://www.carabisnis.com
Pengetahuan promosi web di situs http://www.promo-web.com
Asian brain di situs http://www.asianbrain.com

Atau mempelajari tehnik di situs-situs:
http://www.bjoconsulting.com,http://www.googlepreneur.com,http://www.jokosusilo.com,http://www.ilmukomputer.com

Atau membaca buku-buku berikut ini:
“How to Build amazing internet business” karangan Hengki Ferdianto
“Googlepreneur, Kaya lewat Google” karangan Bob Julius Onggo
“Google is my salesman” karangan Bob Julius Onggo
“Google PR” karangan Bob Julius Onggo
Anda dapat mendapatkan buku-buku tersebut di toko buku Gramedia.


8. Selalu kembangkan situs Anda dan Ikuti perkembangan dunia internet

Amatilah situs Yahoo.com dan Google.com .. pada suatu masa tertentu penampilan situs nya akan selalu nampak berbeda.. semisal pada hari Natal, logo kedua situs tersebut tampil beda.. pada beberapa tahun sekali desain lay out situs email maupuin halaman depan yahoo.com tampil lebih beda dari biasanya.. Mengapa?
Karena pihak manaejeman sadar betul bahwa situs mereka telah dikunjungi oleh jutaan orang tiap harinya ! Dan.. tentunya.. mereka tidak menginginkan para pengunjung merasa “bosan” baik dari sisi penampilan maupun dari jasa layanaan yang diberikan,.. lalu mereka beralih membuat email di situs lain yang notabene selalu tampil berbeda dan memberikan tambahan fitur-fitur menarik dari jasa layanan yang mereka berikan.

Pengembangan situs bisnis Anda sangatlah penting karena untuk menjaga loyalitas dan kesetiaan pengunjung situs anda. Jika mereka puas, tentunya nama situs Anda selalu tertanam dalam pikiran mereka.. dan jumlah pengunjung situs anda akan minimal tetap bahkan bisa selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tentunya ini akan berdampak dengan naiknya tarif jasa pemasangan iklan situs anda yang seterusnya akan menambah omzet anda.. Selain itu, jika pengembangan situs berlangsung secara rutin, tentunya juga akan menambah daya tarik layanan dan menambah semakin kaya/beragam konten/isi situs Anda Bukan?







Demikianlah… Di jaman Abad informasi digital masa depan yang akan terus berkembang sehingga selalu menghadirkan perubahan dalam pola hidup manusia dalam beraktivitas.. maka dengan hadirnya era internet pula .. dapat membuat seseorang dapat menjadi KAYA dengan LEBIH CEPAT dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Dahulu untuk menjadi orang KAYA dan sukses memerlukan waktu mengembangkan usaha selama 20-40 tahun, dengan hadirnya internet, maka waktu yang dibutuhkan bisa hanya mencapai kurang dari 10 tahun !. (Simaklah kisah penemu yahoo.com, google.com dan Joko Susilo di situs nya http://www.mesinuangku.com)
Era masa depan adalah era internet… Bisnis masa depan akan dijalankan melalui Internet… Karena Internet telah terbukti dapat menjadikan pebisnis kecil memiliki jangkauan dan akses yang luas dan meng”global”.
Ditulis oleh: J. GANANG ANDI –Semarang- praktisi internet marketing- situs: http://www.mesinuangku.com – http://www.beritaharianku.blogspot.com)


Sumber gambar: www.mengenalpemasaranonline.com/

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :