Friday, October 10, 2008

Wisata ke Jatim park

Jatim Park, Batu Jawa Timur

Jatim Park sangat cocok untuk rekreasi bagi keluarga. Dari berbagai wahana yang ditawarkan disini dapat memberikan hiburan pada keluarga sekaligus sebagai media alternatif anak-anak dalam belajar

KALAU kebetulan ke Kota Batu lalu menyempatkan diri berkunjung ke taman belajar dan tempat rekreasi, Jawa Timur (Jatim) Park, pengunjung akan mendapat kesan kuat bahwa tempat tersebut seperti tempat rekreasi di Pulau Sentosa Singapura. Kesan lain, juga seperti berada di tempat rekreasi Gold Coast Australia.




Jika kita sedang berada di Jatim Park, juga ada sedikit kesan seperti sedang berada di tempat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol (Tija) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Tetapi, di Ancol yang ditawarkan kepada pengunjung hanya tempat rekreasi, khususnya bagi warga Jakarta yang ingin mengendurkan urat syaraf.

Sementara di TMII Jakarta, yang banyak ditonjolkan adalah budaya daerah yang antara lain ditampilkan melalui rumah-rumah adat provinsi di seluruh Tanah Air. Lain halnya di Jatim Park, terdapat kedua-duanya, yakni tempat rekreasi sekaligus tempat belajar. Kalau mau mempelajari tentang fenomena alam atau ilmu pasti lainnya, pengunjung bisa mengunjungi Galeri Belajar di Jatim Park.



Di tempat itu, pengunjung akan melihat penampilan para pemandu seperti yang kita saksikan pada acara kuis Galileo Galilei di salah satu televisi swasta. Penjelasan tentang ilmu pasti dan gejala alam diperagakan langsung oleh pemandu sambil dibarengi dengan pemberian hadiah bagi mereka yang bisa memenangi kuis.

Di Jatim Park antara lain juga terdapat rumah hantu, gunung api buatan (vulcano), taman burung (bird park), galeri foto, dan kampung seni. Di sana juga terdapat miniatur candi, perahu dayung, baby zoo, tempat-tempat barang antik, dan adegan prasejarah.

Pada jam-jam tertentu, pengunjung bisa menyaksikan semburan lava dan getaran dari gunung api buatan. Untuk bisa masuk ke taman belajar dan rekreasi, pengunjung hanya membayar Rp 15.000 per orang untuk setiap akhir pekan dan Rp 7.000 pada hari biasa.





Jatim Park


Jenis : Wisata Buatan
Lokasi : Jl. Dewi Sartika atas Desa Sisir Kec. Batu
Ketinggian : 500 dpl
Telepon :
Fasilitas :

Water boom
Miniatur Indonesia
Bom-bom Car
Roller Coaster
Game Center
Colombus
Dragon
Remote Control
Ruang Fisika
Rumah Burung
Rumah Reptil
Rumah Ikan
Rumah hantu
Rumah kaca
Restauran
Mushola
Toko Souvenir
…dan masih banyak lagi..


Sumber: http://citrakurniawan.wordpress.com: Jatim Park, Batu Jawa Timur

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :