Thursday, December 25, 2008

Asik nya.. "Sea Walker" di Bali

Sea Walker, Bali

Menyelam dilaut, hmm... agak menakutkan terkesan bagi orang yang belum pernah mencobanya apalagi bagi yang tidak bisa berenang, belum lagi membayangkan biaya sewa peralatan dan pelatihan dasar yang harus dilakukan sebagai pemula. Namun keindahan dasar laut tropis sangat mengagumkan patut kita lihat sebagai bagian ciptaanNya, suatu dunia bawah air yang mempesona. Indonesia memiliki banyak taman laut bahkan diantaranya dikenal oleh pecinta alam bawah air sebagai salah satu yang terindah di dunia, yaitu Bunaken di kepulauan Sulawesi Utara.




Melihat indahnya coral dan warna-warni ikan dan ragam binatang laut bukan tidak mungkin kita nikmati dengan menyelam dengan cara yang aman dan tanpa harus mengikuti kursus menyelam, bahkan bagi orang yang tidak bisa berenang sekalipun. Sea Walker adalah pilihan untuk itu, lokasi nya di pantai Sanur Bali. Dengan membayar Rp. 400.000 (harga untuk wisatawan lokal), kita dapat menikmati wisata laut selama lebih kurang 15 menit.

Memasuki kawawan Hotel Putri Santrian, kita akan mendapati counter Sea Walker di bagian belakang tidak jauh dari private beach hotel sersebut. Setelah melakukan registrasi serta menandatangani form asuransi, pembayaran serta ganti pakaian renang, kita didemokan cara menyelam ala Sea Walker. Beberapa saat kemudian para under water guite yang ramah memberikan sepasang sepatu khusus untuk berjalan di dasar laut beserta life fest. Dengan speadboat para wisatawan lokal dan asing (wisatawan Jepang sangat menyukai olah raga menyelam) dibawa kesebuah tongkang khusus yang sengaja disiapkan 500 meter dari tepi pantai.



Sebelum kita turun kedasar laut, kita dipasangkan sebuah 'kubah kaca' bak seorang astronot yang hendak berjalan diruang angkasa. Memiliki prinsip seperti gelas yang dibenamkan terbalik ke dalam air, udara dalam kubah kaca tersebut 'menahan' air masuk menjadi alat untuk kita bernafas di dalam air dimana oksigen disalurkan melalui selang plastik. Dengan kedalaman sekitar 5 Meter, bersamaan dengan 5 wisatawan yang menggunakan peralatan tersebut, berjalan dibawah air bergantengan satu dengan yang lain dengan sebuah tongkat panjang stainless steel dibawah supervisi dua orang underwater guide. Sesaat kita berhenti untuk memberi makan ikan berbagai jenis dan warna sambil diabadikan oleh Camera Digital khusus bawah air.

Suatu pengalaman yang tak terlupakan untuk melihat kekayaan alam dasar laut negeri tercinta kita...


Sumber artikel: http://budiono-the.blogspot.com/2007/03/sea-walker-bali.html








Sumber gambar:

-http://genasik.telkomsel.com/web/newsasik/content/677/Nyoba_Jalan_di_Laut_Pake_%E2%80%9CSea_Walker%E2%80%9D

-http://i105.photobucket.com/albums/m223/aryatd/seawalker1-a.jpg

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :