Tuesday, January 15, 2008

Kisah tentang Jerry Yang dan David Filo pendiri YAHOO.COM



Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan YAHOO.COM yang tampil sebagai situs yang mengglobal. Bagaimana mereka mencapai kesuksesan dan siapa yang menjadi nahkoda kesuksesan tentu belum banyak orang mengetahuinya.

Dua orang pendiri YAHOO.COM yaitu David Filo dan Jerry Yang ,merupakan kandidat doctor di bidang Tehnik elektro di Universitas Stanford. Mereka memulainya di trailer kampus pada Februari 1994 sebagai jalan agar tetap berada dalam ketertarikan pribadi pada internet.

Website atau situs dimulai dengan berdirinya “Jerry’s Guide to the world wide web” yang menerima pula moniker baru dengan bantuan kamus. Nama Yahoo! Merupakan singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle” tetapi Jerry dan David memilih nama YAHOO karena mereka suka dengan definisi umumnya yaitu” rude, unsophisticated, uncouth”

Jerry dan David segera sadar bahwa mereka tidak sendiri dalam menemukan website yang sangat berguna, jauh sebelum ratusan orang mengakses panduan mereka di trailer Stanford. Dukungan kolega netter membuat usaha yang digulirkan semakin melibatkan banyak komunitas internet. Dengan banyaknya pengunjung, sampai-sampai Yahoo harus merelakan jutaan “klik “ nya per harinya pada tahun 1994. Mereka pun mendapati tak kurang dari 100 ribu macam pengunjung unik.

Berdasarkan tingkat lalu-lintas dan antusiasme terhadap Yahoo.com,mereka menyimpulkan bahwa saat itu mereka telah diterima masyarakat. Para pendiri menyadari bahwa sebuah bisnis yang sangat potensial telah berada di tangan mereka. Pada bulan Mret 1995, Yahoo pun mengadakan kerja sama bisnis dengan para pemilik modal ventura Silicon Valley. Kemudian, mereka pun menjalin kerjasama dengan Sequioa Capital, sebuah perusahaaan yang memiliki reputasi dalam bidang investasi termasuk untuk Apple Computer, Atari, Oracle, dan Cisco systems. Mereka setuju untuk mendanai Yahoo! Dengan investasi awal mendekati US$ 2 juta.

Karena realisasi perusahaan baru mereka mempunya pertumbuhan potensial cepat, Jerry dan David mulai membentuk tim manajemen. Mereka merekrut seorang veteran Motorola dan alumni jurusan Tehnik Stanford bernama Tim Koogle sebagai chief executive officer dan Jeffrey Mallet seorang pendiri Novell’s divisi konsumen Word Perfect sebagai chief operating officer.

Mereka berhasil menyelamatkan perputaran pendanaan kedua pada tahun 1995 dari investor Reuters Ltd. Dan Sofbank. Yahoo sangat sukses diluncurkan secara go public pada bulan April 1986 dengan jumlah karyawan 49 orang.

Saat ini, Yahoo! Inc. telah menjadi pemimpin komunikasi global lewat internet, komersil, dan perusahaan media yang telah menjadi brand jasa jaringan lebih dari 232 juta individu setiap bulannya di dunia maya. Sebagai navigasi pertama secara online yang memandu dalam web, yahoo adalah pemimpin pemandu dalam konteks lalu lintas, periklanan, keperluan rumah tangga, dan jangkauan pengguna bisnis.

Yahoo! Adalah brand internet global pertama yang menjangkau pemirsa paling besar di internet. Perusahaan membangun pula bisnis online dengan perusahaan jasa yang mendesain produktivitas dan web untuk klien-klien nya. Jasa mendesain termasuk dalam kerjasama Yahoo!, sebuah jasa kustomisasi solusi portal untuk perusahaan, audio, dan video striming, toko hosting, dan manajemen, serta jasa serta perlengkapan website. Jaringan perusahaan web global termasuk dalam 25 world properties. Dengan kantor pusat si Sunnyvale, California, Yahoo! Pun telah mempunyai kantor di Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanada dan Amerika Serikat.

Ingin mengikuti jejak Jerry Yang dan David Filo yang sukses besar dalan bisnis internet?
Silakan mulai dan miliki bisnis internet anda sendiri dengan memiliki SISTEM MESIN UANG OTOMATIS (SMUO) DISINI!KLIK DISINI!

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :