Friday, September 26, 2008

Omah Dhuwur Restaurant.. Unik.. Nikmat..





Apa rasanya menyantap hidangan di colonial mansion dengan arsitektur Jawa - Belanda dan berusia lebih dari 150th ? Apalagi jika hidangannya merupakan perpaduan timur dan barat ditambah atmosfer restaurant yang unik ? Jawabannya bisa anda temukan di Omah Dhuwur, restaurant yang terletak di daerah Kotagede, Yogyakarta.
Menu hidangannya bisa jadi tidak akan anda temukan ditempat lain karena chef Omah Dhuwur khusus membuat kreasi-nya untuk restaurant ini, demikian juga dengan rupa-rupa minumannya. Begitu anda tiba maka Wedang Lombok dan keripik singkong dalam wadah anyaman bambu akan disajikan untuk anda sebagai welcome drink. Walaupun namanya Wedang Lombok, anda tidak usah kuatir akan menahan rasa pedas ketika meneguk minuman ini, karena campuran air rebusan lombok ini sudah dicampur dengan serai dan kayu manis (untuk memberikan warna merah) sehingga rasanya justru menyegarkan dan dijamin berbeda dari welcome drink manapun. Keripik singkong bisa menjadi kudapan anda sembari menunggu hidangan siap.







Cobalah International Haute Cuisine-nya seperti Omah Dhuwur (OD) Steak, anda pasti akan bertanya-tanya dimana daging tenderloin-nya karena bentuknya ketika disajikan sudah berbeda. Alih-alih menyajikannya dengan kentang goreng atau mashed potatoe, OD Steak ini disajkan dengan singkong rebus yang creamy sebagai penggantinya, sausnya-pun terbuat dari campuran tempe. Rasanya ? Sangat unik.

Anda juga bisa mencoba Omah Dhuwur Specialities-nya seperti Traditional Fried Rice, anda bisa memilih ingin nasi goreng kampung atau nelayan. Untuk dessert-nya anda bisa mencoba OD Palm Banana berupa pisang yang digoreng bersama dengan palm sugar yang diberi sepotong cookie/kue kering dan es krim vanila diatasnya. Rasa panas dari pisang dan dingin dari es krim vanila menyatu dengan pas dilidah anda.

Kalau anda tidak ingin menyantap hidangan ˜berat", anda bisa memesan Bruschetta, yaitu potongan daging ayam fillet yang sudah digoreng seperti nugget disajikan dengan saus tomat diatas potongan roti dan diĆ¢€™selimutiĆ¢€™ oleh keju sebelum dipanggang. Cukup sebagai pengganjal perut.






Untuk minuman, Omah Dhuwur juga memiliki jenis minuman yang khas untuk dicoba, yaitu Ice asli OD, yang terdiri dari campuran kayu manis, cengkeh, leci, agar-agar yang diserut dan daun jeruk. Selain itu anda juga bisa mencoba OD Punch yang terbuat dari kunyit, jahe, lemon juice dan asam jawa. Rasanya sangat menyegarkan dan tidak terlalu terasa seperti jamu.

Untuk bersantap seorang diri anda harus menyiapkan dana setidak-tidaknya Rp 100.000,- untuk mendapatkan main course beserta dessert-nya. Harga rata-rata minuman adalah sekitar Rp 12.252,- dan untuk dessert dimulai dari Rp 20.252,- Harga belum termasuk 10% tax dan 7.5% service charge.



Selain melayani tamu restauran secara perorangan, Omah Dhuwur juga bisa digunakan sebagai tempat menyelenggarakan resepsi pernikahan karena masih ada areal yang cukup luas dibagian bawah dan sangat indah dimalam hari. Areal tersebut bisa menampung sampai 300 tamu sekaligus, kalau anda ingin mengundang tamu lebih dari itu maka anda bisa mengatur agar para tamu tidak datang pada saat yang bersamaan.

Dengan arsitektur Omah Dhuwur yang unik karena usia bangunannya sudah lebih dari 100thn, atmosfer unik yang dihasilkan dan jenis hidangan yang ditawarkan saya yakin anda akan mendapatkan pengalaman kuliner yang berbeda dari kunjungan ke Omah Dhuwur.


Restoran: Omah Dhuwur
Kotagede, Yogyakarta, DI Yogyakarta
Jl. Mondorakan no.252, Kotagede - Yogyakarta. Telp:[0274] 374952

SUMBER: http://www.navigasi.net

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :