Tuesday, July 21, 2009

Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya

Ditulis oleh dakomi
Kamis, 25 September 2008





Bagi para pencinta kuliner, sudah pernah dengar dengan yang namanya es pocong. Namanya memang sangat mengerikan tapi rasanya patut untuk dirasakan.
Ternyata yang disebut pocong itu merupakan nama minuman yang dijual di Kafe Lorong. Banyaknya peminat es pocong membuat kafe ini lebih dikenal orang kafe es pocong ketimbang nama Kafe Lorong. Saking terkenalnya, sampai-sampai orang rela antri berjam-jam untuk menunggu es pocong.


Es pocong
hanyalah satu dari sekian es yang namanya terkesan seram. Ada es kuntilanak, voodoo, black magic, jelangkung, hantu laut, setan brekele, dan masih banyak lagi. Sedangkan menu makanannya tidak kalah uniknya, ada nasi uduk tuyul, nasi uduk kucing garong, lontong setan, dan mendoan. Yang tidak kalah larisnya adalah tempe mendoan, tempe lebar ini digoreng setelah sebelumnya dilumuri adonan tepung. Memakan tempe ini biasanya dibumbui sambal kecap, namun bagi yang tidak suka pedas, tempe mendoan cukup nikmat dilahap tanpa dibumbui apapun.

Es pocong sendiri sebenarnya dibuat dari bubur sumsum yang dicampur dengan potongan pisang kepok (dikukus) dan kue mocci setelah itu diberi sirup sebagai pemanis dan warna merah lalu disajikan dalam cup dengan pecahan es batu.

Es voodoo, campuran dari sirup mangga gedong ditambah susu dan soda. Sedangkan es kuntilanak merupakan racikan dari kopyor dan susu soda. Untuk makanannya ada nasi uduk tuyul yaitu nasi uduk yang ditaburi bawang goreng dan dibungkus daun pisang. Sedangkan nasi kucing garong merupakan nasi uduk yang ditaburi suwiran ayam dan serundeng yang disajikan dalam wadah plastik. Ada lagi lontong setan yang berisi oncom pedas


kafe lorong

Es pocong dan teman-teman horornya dapat Anda temui di Kafe Lorong, Jalan Margonda Raya, Depok, tepatnya di sebelah Gang Sawo. Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari berbagai terminal di Jakarta dengan tujuan Depok, baik patas AC maupun metromini.

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Kendati kedainya sederhana namun pengunjungnya ramai, terutama para mahasiswa/i lantaran lokasinya di dekat kawasan kampus Universitas Indonesia, Gunadarma, dan kampus lainnya yang tidak jauh dari kafe es pocong.




Sumber: wisatanet.com

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :