Monday, May 18, 2009

Es Cream Dadiah Rasa Buah




Dadiah atau susu kerbau yang difermentasi biasanya enak dimakan dengan emping. Bisa juga dimakan sebagai lauk nasi ditemani sambalado mentah. Namun, di tangan tiga orang mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, dadiah diolah menjadi es krim.

Selain lebih lezat, konsumennya tentu bisa lebih luas, karena es krim biasanya digemari oleh segala usia. Nama makanan yang diciptakan oleh mahasiswa-mahasiswa kreatif ini adalah Es Cream Dadiah Rasa Buah.

Mereka adalah Mellisa Fitri, mahasiswa Sastra Jepang UBH, Irvand dan Elsa Gita Azra dari FKIP UBH. Didorong oleh jiwa kewirausahaan, mereka mengolah dadiah menjadi sebuah produk baru berupa es krim rasa buah, seperti mangga, melon atau strowberi.

Pembuatan es krim dadiah tersebut tidaklah begitu sulit. Dengan bahan-bahan berupa dadiah, susu tepung full cream, gula, telur serta vanile, ditambah tepung maizena, hongkwe serta emulsifier. Setelah diblender lalu dibekukan selama lebih kurang 3 jam, maka es krim dadiah rasa buah sudah bisa disajikan.

Rasanya…ehmmm tidak terasa dadiahnya. Jadi, tidak perlu khawatir bagi yang selama ini tidak menyukai dadiah. Mereka akan ketagihan dengan es krim dadiah rasa buah ini.

| Reporter/Kamerawan:Mantari | Penulis:Indrawadi| Editor Video:Dinda | VO : Riana, Hendri

Sumber artikel: http://www.kompas-tv.com/content/view/15708/108/

Sumber gambar: http://www.padangkini.com/foto/

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :