Wednesday, May 20, 2009

Sensasi Teh Herbal di Mata





Belakangan ini Ina, kerap uring-uringan di depan cermin. Bisa satu jam lamanya ia mengutak-atik riasan di bagian mata. Eye liner sudah dipakai, eye shadow pun juga sudah dipilih warna paling terang. Tak ketinggalan dasar bedak diusapkan sangat tebal dibagian bawah matanya. Bongkar pasang riasan ini di mata memang jadi agenda rutin Ina akhir-akhir ini. Maklum saja, kantong dibawah matanya terlihat menghitam. Akibatnya matanya makin terlihat kuyu.

’’Masalah mata seperti itu memang jadi momok menakutkan bagi wanita masa kini. Sebenarnya tak sulit menghilangkannya. Kalau dengan makeup sifatnya sementara. Tapi kalau di kompres dengan teh lebih tahan lama, ’’ Wati, Therapist dari Kampoeng Spa.

Herbal eye tea atau teh herbal untuk mata ini punya efek yang cepat pada kantong mata yang menghitam. Dalam hitungan menit, mata yang sudah dikompres kembali segar dan bersinar. Kesan hitam di seputar matapun jadi hilang.

Teh herbal ini memang bukan sembarang teh. Teh yang dikombinasi dari teh hijau (camellia sinesis) dan bunga chamomile (anthemis nobilis) ini dikemas khusus sesuai bentuk mata, yaitu bulat. Praktis dipakai untuk mengkompres kedua mata Anda yang lelah.

Banyak manfaat yang bisa didapat dari penggunaan teh herbal khusus untuk kompres mata. Di antaranya bisa mengurangi kesan sembab di mata karena kecapean dan memulihkan mata karena seharian melek berada di depan komputer. Pastinya teh herbal bisa juga mengembalikan kesegaran mata Anda.

Mereka yang rutin mengkompres mata dengan teh herbal dapat secara langsung merasakan manfaatnya. Khasiat teh sebagai minuman kesehatan sudah cukup populer. Tak hanya di Indonesia saja, tapi juga di mancanegara seperti China, Jepang, Timur Tengah dan negara-negara di Asia tenggara.
Di Kampoeng Spa yang berlokasi di Komplek Rosdale Blok E No 116 ini, Anda bisa menikmati terapi mata mengunakan teh herbal.

’’Teh herbal tidak ada efek negatifnya, karena terbuat murni 100 persen dari bahan alami,’’ ujar Therapist dari Kampoeng Spa di , Wati.

’’Adanya kombinasi kedua bahan itu membuat teh herbal khusus untuk kompres mata semakin mantap kegunaannya. Teh hijau berfungsi menyegarkan dan mengembalikan kesegaran mata. Sedangkan bunga chamomile mampu menenangkan, melembutkan kulit seputar mata dan berfungsi sebagai pembersih serta antiseptik atau pembasmi kuman,’’ ujar Wati.

Dibanding dengan jenis teh lainnya (teh hitam dan teh putih), teh hijau punya keistimewaan tersendiri. Teh hijau yang diproduksi dari daun teh yang diuapkan dan dikeringkan tanpa proses fermentasi, membuat kandungan antioksidannya lebih besar pada teh hitam maupun teh merah.

Catechin polyphenol itulah jenis antioksidan yang ada di dalam teh hijau. Bisa menekan pertumbuhan sel kanker, tanpa merusak jaringan yang sehat. Unsur polyphenol juga diketahui bisa memperbaiki sifat pembekuan darah yang tidak normal.

Tak salah saat teh hijau disajikan sebagai minuman, teh hijau mampu menurunkan resiko terhadap kanker, nyeri rematik dan sendi, gangguan kardiovaskulas, infeksi serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Sama halnya dengan teh hijau, bunga chamomile juga diramu seperti teh dan bisa disajikan sebagai minuman yang berguna untuk kesehatan. Hanya saja sebenarnya bunga chamomile tak termasuk dalam rumpun teh, tapi bunga dari tanaman Chamomile.

Nama chamomile berasal dari bahasa Yunani yaitu Kamai Melon. Ada dua jenis chamomile: German Chamomile dan Roman chamomile. Dua-duanya mempunyai khasiat menyembuhkan. ‘’Selama ini chamomile juga bisa dimanfaatkan untuk relaksasi otot. Mereka yang mengalami gangguan tidur (insomnia) juga bisa jadi lebih mudah tertidur ’’ tambah Wati.



Sumber : Batam Pos


Sumber artikel: http://mataindah.jawabali.com/kantung-mata/sensasi-teh-herbal-di-mata-76


Sumber gambar: http://maeriyanti.blogspot.com/2008_11_01_archive.html

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :