Friday, May 29, 2009

Kuntum Nursery- Bogor, Kuliner Organik Sambil Bersejuk-sejuk

oleh: Nury Nusdwinuringtyas



Punya saudara banyak ada senangnya, data menunjukkan 7 orang berulang tahun bulan Oktober . Kalau orang Jawa bilang "ngiras", sekalian pesta ulang tahun rame-rame, rapat panitia untuk keponakan yang akan menikah bulan Februari 2009, pertemuan keluarga digelar di Bogor, Minggu, akhir Oktober 2008, di Kuntum Nursery tepatnya.




Perjalanan

Untuk mudahnya dari awal kami masuk tol dalam kota, keluar tol Ciawi, ambil arah tol yang berambu Ciawi - Sukabumi. Keluar tol, kalau lurus menuju Sukabumi, belok kanan saja, masuk jalan raya Tajur, ada gerbang besar, kalau tak salah bertuliskan Bogor kota beriman. Mulai dari sini di ipar adik yang mau punya gawe mantu (dengan hp). "Sambil lihat kanan ya, cari pegadaian, di kanan jalan." Oke. Pas ketemu pegadaian, sisi kanan jalan , ternyata sudah merupakan pintu masuk. Kami diarahkan pada sisi yang bersebelahan tepat dengan pegadaian, untuk parkir mobil. Halaman depan juga ada tempat parkir, namun hanya untuk beberapa mobil. Alamat tepatnya jalan Raya Tajur no 291. Bogor



Tanaman dan tanaman


Turun dari mobil, mata dan perasaan langsung sejuk, sejauh mata memandang, tanaman dengan kehijauan alami, di lahan yang ternyata lebih dari 20 hektar. Masuk mencari tempat kami berkumpul, tak lupa saya sudah menengok ke kanan dan ke kiri. Tanaman dikelompokkan, dan jangan takut, kalau mencari tanaman yang belum tampak di mata, tanyakan, segera kita diantar menuju tempat . Saya mencari daun sirih dan mahkota dewa, maka berkelilinglah saya, sirih di depan, mahkota dewa di belakang.

Saya mendapatkan mahkota dewa dengan harga Rp 25.000,- , Tidak perlu menawar, harga dicantumkan pada tiap tanaman , saya melihat perdu kecil Rp 1.500,- dan yang termahak kelompok Aglonema Rp 150.000,- yang marak (lagi) saat ini pedang-pedangan atau nama bekennya lidah mertua, Rp 75.000,-





Bersantai dan Kuliner- Resto dan Café Teras Air

Leisure bisa dengan memancing, ikan hasil pancingan bisa dibeli, sambil memancing, kita bisa duduk di tepi kolam pemancingan. Menunya menu Sunda dengan sayur organik. Menu kami sayur asem, pepes ikan mas, leunca oncom, lalapan, tahu, tempe, sedappp. Menu lain gurami bakar atau goreng. Ada pondok bakso di ujung pemancingan.

Mau leyeh-leyeh, capek kerja seminggu , ada salon. Selain standar manicure, pedicure, creambath ada layanan terapi Reiki, dan refleksi. Saya dan suami manicure - pedicure, suami plus refleksi , Rp 85.000,-.Tempatnya artistik, dibuat agar tidak menggangu konsep keseluruhan, dari kayu.





Belanja

Gerai di depan menjual sayur organik, di samping pupuk, kompos, dan tanaman herbal yang dikeringkan. Pada produk herbal sudah dituliskan kegunaanya dan cara pemakaiannya. Saya membeli singkong, belajar dari pengalaman penjaga gerai yang ketika mengolah singkong dengan di rebus, menjadi terlalu lunak, singkong saya kukus. Wah, jadi sarapan dan bekal saya di hari Senin esoknya.

Wikimuers, mau santai tak jauh dari Jakarta? Kuntum Nursery yang mengusung tema : Back to nature, no chemical and friendly environment, bisa jadi pilihan. Selamat berakhir pekan.









Foto :

•1. Pintu samping pegadaian. Datang , disambut hamparan tanaman

•2. Memancing, dan menikmati hasil pancingan di Resto dan café Teras Air

•3. Gerai depan, mencual aneka peralatan / keperluan berkebun dan sayur organic dan olahan hrbal

•4. Hijau sejauh mata memandang

•5. Gelombang cinta dan kawan-kawan di sini

•6. "Salon" - Medical Healing

•7. Pendopo ini tempat kami ngumpul, ada musholla di dekatnya.



Sumber: http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=11688&post=1

No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :