http://i.picasion.com/pic77/ef466a3101b6aaa1690add4435b34c92.gif

Thursday, August 21, 2008

Bisnis Internet.. Bisnis masa Depan !




Era masa depan adalah eranya internet…Bisnis masa depan adalah bisnis internet..

Bisnis internet akan merubah semua pola kerja dunia bisnis yang ada saat ini.


Orang tidak perlu keluar rumah hanya untuk membeli sebuah barang atau pun bekerja .. cukup dengan duduk di depan komputer yang ter akses internet, akan dengan mudah berbelanja membeli barang serta menjalankan sebuah kegiatan bisnis.


Pekerjaan tenaga pemasaran atau marketing akan jauh lebih menghemat biaya, energi, tenaga dan waktu untuk dapat memasarkan produknya secara cepat serta memiliki jangkauan pemasaran yang luas hingga tingkat global.

Organisasi perusahaan akan menjadi lebih ramping, efektif dan efisien, karena komunikasi antar staff dapat dilakukan dengan cepat ,tidak terkendala oleh jarak serta dapat dilakukan secara “mobile”.

Lebih mudah dan cepat dalam mengumpulkan data dan informasi yang merupakan sarana vital dalam menentukan sebuah keputusan bisnis. Keputusan dapat diambil secara lebih cepat dan akurat sehingga dapat mempercepat kinerja perkembangan bisnis suatu perusahaan.


Apakah itu Bisnis internet ?

Bisnis internet adalah segala bentuk kegiatan usaha / bisnis yang dijalankan dengan memanfaatkan internet , baik sebagai sarana utama maupun sebagai sarana pendukung.

Sebagai sarana utama yaitu memanfaatkan sebuah situs atau website dengan kandungan informasi yang ada di dalamnya sebagai sebuah produk berupa “produk informasi” berikut juga dengan segala layanan yang berhubungan dengan segala infrastruktur internet semisal chatting, layanan email, layanan blog, layanan media informasi berita dll.

Sebagai sarana pendukung, yaitu memanfaatkan segala layanan internet dengan hanya sebagai satu atau beberapa sarana pendukung usaha semisal hanya sebagai sarana pemasaran dan komunikasi.

Bisnis internet sebagai sarana utama memiliki beberapa macam bentuk , diantaranya adalah:



1. Bisnis Internet “Pasar Online”




Bisnis internet “Pasar Online” adalah sebuah bentuk bisnis internet yang memanfaatkan sebuah situs/ website yang dirancang sebagai “tempat” di dunia maya untuk mempertemukan antara penjual (pebisnis) dengan pembali/konsumen yang juga berfungsi sekaligus menyediakan layanan jasa penyediaan “website” bagi para pebisnis yang ingin mempromosikan produknya. Pebisnis cukup memasukkan segala data tentang usaha dan produknya, selanjutnya “pasar online” telah menyediakan “ruang” untuk menampung dan menampilkan website nya , sehingga pebisnis tak perlu repot membuat website nya sendiri.

Contoh beberapa situs pasar online ini adalah sbb:

http://www.indonetwork.co.id
http://www.shopping.com
http://www.froogle.com
http://www.tokobagus.com
http://www.swa.co.id
http://www.detikmall.com

dll.


Bahkan situs http://www.indonetwork.co.id, menyediakan fasilitas “ruang” website GRATIS bagi para pebisnis terutama bagi usaha kecil agar mempu memiliki website nya sendiri guna memasarkan produk nya..


Keuntungan dari bisnis internet “pasar online” ini dapat diperoleh dari biaya keanggotaan untuk memiliki sebuah situs di internet, atau dapat pula dari pemasang iklan yang menampilkan produk di situs pasar online.


2.Bisnis Internet – Reseller





Bisnis internet Reseller adalah salah satu bentuk bisnis internet dimana Anda dapat menjadi seorang agen penjual suatu produk yang dimiliki oleh seorang atau perusahaan bisnis reseller, dengan system bagi komisi. Umumnya komisi yang diberikan bekisar anta 20 -50 % dan pembayarannya dapat dilakukan via transfer antar bank atau ada juga yang melalui kartu kredit via pembayaran online.

Jika Anda ingin menjalankan usaha ini, anda tak perlu repot membuat produk dan mengirimkan produk itu sendiri. Karena hal ini adalah tanggung jawab pemilik bisnis reseller. Anda cukup membeli sebuah produk reseller dari pemilik program reseller dan secara otomatis, anda memperoleh hak jual kembali serta mendapatkan sebuah website replika yang harus anda promosikan lewat internet. Jika ada pengunjung yang membeli produk dari website replika anda, maka anda akan memperoleh komisi secara langsung yang akan ditransfer ke rekening anda dan juga pemilik program reseller.


Pemilik program bisnis reseller akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda, karena produknya akan dibantu di promosikan oleh agen- agen reseller yang bersedia menjualkan produknya.

Umumnya jenis produk yang ditawarkan dalam bisnis reseller adalah produk-produk non fisik atau produk digital , yang lebih mudah dalam pengirimannya lewat internet.

semisal : e book, software, dan jasa pembuatan website dan aplikasi nya.

Sang pemilik website reseller umunya telah merancang sistem website nya sedemikian rupa sehingga mampu meng otomatisasi aplikasi pendaftaran agen reseller , pembuatan website replika untuk agen reseller serta proses pengiriman produk nya. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem interaktif yang mampu melakukan komunikasi via e mail serta mengawasi segala transaksi yang terjadi.

Beberapa contoh bisnis reseller populer dan terpercaya di Indonesia adalah sebagai berikut:

http://www.mesinuangku.com
Menjual produk e book tentang cara menjadikan internet mesin uang anda.. yang merupakan bisnis e book reseller terbesar dengan memiliki lebih dari 2500 agen reseller di seluruh Indonesia , serta mengalami perkrmbangan cukup pesat.

http://www.carabisnis.com
Menjual produk e book tentang tehnik dan cara menjalankan bisnis internet


http://www.sitesell-indonesia.com
Jasa pembuatan situs web bisnis dan kelengkapannya.

http://www.bisniswanita.com
Menjual e book tentang panduan ber bisnis bagi para wanita

Lewat bisnis internet- Reseller ini, anda dapat menjadi pemilik program reseller maupun sebagai agen reseller suatu produk reseller.


3. Bisnis Internet berupa layanan seputar internet



Bisnis internet jenis ini adalah bisnis internet dengan memanfaatkan sebuah situs web yang memiliki fitur-fitur pelayanan seputar infrastruktur internet semisal: jasa layanan email gratis, layanan pembuatan website gratis, layanan web blog, layanan chatting, layanan situs pencari, layanan berita dan informasi online, layanan video atau TV online dsb.

Beberapa contoh bisnis internet semacam ini adalah:

http://www.yahoo.com
Layanan informasi, berita, hiburan, chatting, email, web gratis, situs pencari dll.


http://www.google.com
Layanan situs pencari, email, chatting, website gratis, blog gratis, informasi, belanja online dll.


http://www.beritaharianku.blogspot.com

http://www.msn.com

http://www.friendster.com

http://www.multiply.com

http://www.kapanlagi.com

http://www.astaga.com

Dan masih banyak contoh lainnya..

Penghasilan/ profit bisnis internet semacam ini umumnya dapat diperoleh dari iklan sponsor, biaya keanggotan/member, biaya jasa penyediaan hosting website, biaya pemasaran via situs pencari dan sebagainya.



4. Bisnis Internet untuk pendidikan, e learning, dan kursus online





Adalah bisnis internet dalam bentuk sebuah situs yang menawarkan jasa seputar bidang pendidikan, pengajaran, kursus, seminar secara online lewat internet. Situs-situs bisnis internet jenis ini umumnya dirancang sedemikian rupa agar mampu mendukung sebuah kegiatan pengajaran secara online via internet. Beberapa contoh diantaranya adalah sbb:

http://www.ilmukomputer.com

http://www.bjoconsulting.com

http://www.marketingtips.com

http://www.stikom-sby.ac.id

http://www.lp.itb.ac.id

DLL.


Penghasilan dari bisnis internet semacam ini dapat diperoleh dari : biaya kursus / seminar online, iklan sdari sponsor yang menempatkan iklannya di situs ini, biaya keanggotaan/ member, biaya konsultasi, penjualan informasi seputar tips dan trik program dan dalam bentuk lainnya.


5. Bisnis internet berupa MLM , arisan online dan sejenisnya




Bagi Anda yang memilki bisnis MLM, anda pun dapat membuat bisnis anda secara online. Salah satu keunggulannya adalah dengan memiliki sebuah situs web mlm atau arisan online, maka anda dapat melakukan “presentasi” bisnis anda secara 24 jam penuh tanpa membutuhkan tenaga dan biaya yang lebih.

Bisnis internet semacam ini umumnya menggunakan sebuah situs web yang dirancang sedemikian rupa sebagai sarana “presentasi” serta memiliki sistem interaktif guna mendukung dalam perluasan pencarian anggota untuk komunikasi, pemantauan, koordinasi,serta transaksi antar para anggotanya atau downline dengan sistem bertingkat khususnya dalam membangun jaringan.

Penghasilan dapat diperoleh dari beberapa cara diantaranya: biaya keanggotan anggota/ member, sponsor iklan, biaya iuran arisan bulanan, biaya penjualan informasi dan tips dll.

Beberapa contoh bisnis internet semacam ini adalah sbb:

http://www.bebasfinansial.com

http://www.okbclub.com

http://www.berkahonline.cjb.net

DLL.



6. Bisnis internet untuk iklan dan promosi (Periklanan)





Sejalan dengan perkembangan persaingan dunia bisnis yang pesat, maka akan semakin membutuhkan media sarana untuk pemasaran/ promosi menawarkan sebuah produk / layanan yang murah serta memilki jangkauan luas. Internet merupakan salah satu pilihan untuk mendukung kegiatan tersebut. Untuk itu, banyak pula pebisnis internet yang membangun usahanya di bidang iklan dan promosi secara online ini, mengingat keunggulan dan prospek yang menjanjikan di masa datang.

Beberapa contoh bisnis internet semacam ini adalah sbb.:

http://www.iklanbaris.co.id

http://www.webiklan.com

http://www.iklanmini.com

http://www.iklanmini.co.id

http://www.iklanbandung.com

http://www.iklanjkt.com

http://www.bisnisiklan.com/?id=ganang

DLL.


Penghasilan atau profit dari bisnis internet ini tentunya dapat diperoleh dari iklan sponsor, biaya pemasangan iklan dari pengguna, serta layanan informasi seputar promosi online dll.


7. Bisnis Internet Toko Online





Adalah bisnis internet yang dilakukan untuk mempromosikan dan memajang sebuah produk fisik . Pada dasarnya, bisnis internet semacam ini sama halnya dengan jika anda membuka sebuah toko, namun toko online tidak memerlukan bangunan fisik maupun karyawan untuk menjaga dan menaganinya, sehingga jauh lebih hemat dan efisien dalam pengelolaannya. Cukup dengan sebuah situs atau website dengan beberapa keterangan tentang bisnis/ usaha, serta foto atau mungkin berupa video yang menggambarkan produk atau layanan bisnis Anda .Tentunya anda harus memiliki sebuah atau beberapa bentuk produk berupa barang fisik maupun jasa yang hendak dijual.

Beberapa contoh bisnis internet semacam ini diantaranya adalah sbb:


http://www.glodokshop.com
Menjual barang-barang elektronik


http://www.ekuator.com
Menjual beberapa produk buku


http://www.bhinneka.com
Menjual barang-barang digital, gadget dan elektronik


http://www.geocities.com/indonesia_papermodel/miniatur_pesawat.html
Menjual produk kerajinan tangan miniatur pesawat dari kertas


http://www.apotikonline.com
Menjual produk obat-obatan dan kesehatan


http://www.butikbunga.com
Menjual aneka produk bunga

Dan masih banyak contoh lainnya…



8. Bisnis Internet dari Hobi



Adalah bisnis internet yang dikembangkan dari suatu kegiatan hobi atau kecintaan seseorang terhadap sebuah aktivitas/ kegiatan tertentu. Contoh kegiatan hobi yang dapat dikembangkan menjadi sebuah bisnis internet adalah: game/permainan, hobi menulis, hobi tanaman, hobi koleksi komik, koleksi barang antik, otomotif, wisata, kuliner dsb.

Beberapa contoh bisnis internet dari kegiatan hobi semisal:


http://www.trubus-online.com

http://www.butikbunga.com

http://www.gamemaster-magz.com

http://www.geocities.com/indonesia_papermodel/miniatur_pesawat.html

DLL.





Penghasilan atau profit dari bisnis internet semacam ini dapat diperoleh dari: hasil penjualan produk barang hobi yang dijual ,dari iklan sponsor, maupun dapat juga diperoleh dari pemungutan biaya untuk sebuah aktivitas kegiatan hobi atau pun biaya keanggotaan.


Beberapa macam bentuk bisnis internet diatas mungkin masih dapat dikembangkan atau malah dapat pula untuk digabungkan satu dengan lainnya. Bisnis internet merupakan salah stu bisnis masa depan yang menjanjikan , karena revolusi kegiatan bisnis dunia lambat laun akan mengalami perubahan besar sejak ditemukannya INTERNET sebagai sebuah sarana komunikasi global yang murah, efektif, dan berdaya jangkau luas, yang sangat ideal untuk menunjang sebuah kegiatan bisnis bahkan juga dalam kegiatan interaksi sosial manusia sehari-hari

Setiap perusahaan bisnis di masa depan merupakan sebuah perusahaan dengan basis teknologi internet sebagai penunjang kegiatan bisnis nya.

Salah satu contoh paling populer atas sebuah keberhasilan bisnis internet yang mendunia adalah situs GOOGLE.COM dan YAHOO.COM yang sampai saat ini omzet perusahaan mereka sudah mencapai milyaran doolar per tahunnya.

Simak pula kisah sukses pe bisnis internet Indonesia dengan bisnis e book reseller DISINI

Bisnis Internet mampu memberikan penghasilan secara terus menerus tanpa batas… mengapa? Dengan cukup membangun satu website saja lalu mempromosikan website tersebut selama 2- 4 tahun, maka website anda akan dapat meraih penambahan penghasilan secara gradual dan terus menerus meningkat TANPA BATAS dari bulan ke bulan , dari tahun ke tahun seiiring tetap eksis nya website anda di internet. Bisnis anda akan berkembang dan semakin dikenal luas dunia dalam waktu singkat.. dibandingkan dengan anda harus mempromosikannya tanpa bantuan internet! (butuh berapa banyak tenaga, waktu dan biaya jika anda masih melakukan cara-cara promosi/marketing konvesional? Lebih dari 5 tahun bukan?) Dan bisnis ini akan dapat menjadikan sumber penghasilan Anda dimasa tua anda kelak !

Revolusi Internet telah dimulai…Dunia KITA nantinya adalah DUNIA “CYBER SOCIETY” yang EFEKTIF, EFISIEN, MURAH , HEMAT ENERGI dan tentunya… lebih RAMAH LINGKUNGAN…Anda tertarik untuk mencoba ?.. Silakan klik di http://www.mesinuangku.com !








____________________________________________________________________



INFO LAINNYA:


LUAR BIASA !.. OMZET RP 150 JT/BLN BERKAT FORMULA BISNIS !

Yanuar Rizki- Malang raih omzet Rp 150 jt/ bln ! , Valentino Dinsi- Jakarta raup 9,7 jt pada peluncuran pertama ! , Norman Santoso- Jogja raih Rp 9,7 jt/ bln !..dan masih banyak lagi !..

Mereka telah MEMBUKTIKAN & MENJALANKAN 3 strategi teruji meraup uang dengan internet dari E book Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO) Formula Bisnis,.. ciptaan Joko Susilo asal Semarang !.. Ayo, segera GABUNG dan MILIKI e book SMUO Formula bisnis untuk HASIL NYATA dan CEPAT dengan Strategi Mujarab Promosi dari SMUO !.. Dapatkan training GRATIS via email langsung dari Joko Susilo..segera klik di : http://www.mesinuangku.com


_______________________________________________________________________


Iklan kan..situs Anda seperti PENYEBARAN VIRUS !


Anda memiliki situs website atau blog ?... Tentunya Anda ingin situs Anda memiliki BANYAK PENGUNJUNG bukan ?.. Sehingga mampu memberikan NILAI atau OMZET yang BESAR ?.

Temukan tehnik dan cara CEPAT untuk meng IKLAN KAN situs Anda agar lebih cepat dan efektif serta mempu MERAUP BANYAK PENGUNJUNG..! Bergabunglah dalam BISNIS IKLAN KU yaitu metode pemasaran/ ber iklan secara VIRAL MERKETING ( Sistem JARINGAN pemasaran)..Yang telah terbukti dan teruji menjadi KUNCI SUKSES STRATEGI PEMASARAN VIA INTERNET..! Situs anda akan mampu menyebar luas secara CEPAT seperti PENYEBARAN VIRUS !.. Hanya dengan Rp 100 ribuan saja !.. Segera klik di: http://www.bisnis-iklan-ku.co.cc


_________________________________________________________________________________


JOKO SUSILO RAIH RP 1 MILYAR DARI FORMULA BISNIS NYA !


Ikuti jejak Joko Susilo asal Semarang yg. telah terbukti MAMPU RAUP LEBIH DARI Rp 1 MILYAR berkat Formula bisnis nya! Dia hanya menjual sebuah E book bernama Formula bisnis yg.berisi ttg.tehnik dan cara mudah menemukan keahlian/bakat anda yg LAYAK JUAL..lalu DIJUAL dalam sebuah Paket bisnis Ebook yang kelak akan dapat menjadi MESIN UANG OTOMATIS Anda !..Temukan keahlian,bakat, ketrampilan dari profesi anda saat ini, dan buat E book,lalu jual lewat Internet! Dapatkan cara dan trik nya di dalam e book SMUO, serta Bonus bimbingan email training GRATIS ! KLIK DI : http://www.mesinuangku.com

_______________________________________________________________________


Promosikan bisnis, bisnis internet, bisnis online, atau produk atau
jasa anda.. Agar semakin MENYEBAR LUAS SEPERTI VIRUS secara CEPAT di
Internet ! Dengan bergabung dalam

SITUS IKLAN "VIRAL MARKETING" di
alamat ini:
- http://www.iklanwidget.com/index.html?ref=458
- http://www.plazaiklan.com/?id=aeroorigami
- http://www.bisnisiklan.com/?id=ganang
Dapatkan komisi yg. cukup lumayan dengan mengajak setiap orang
bergabung di dalamnya !

_________________________________________________________________________


Bosan ?..Temukan bacaan menarik,berita ,aneka hiburan dan foto artis !

Kunjungi situs artikel bacaan , berita harian dan hiburan menarik di :

http://www.beritaharianku.blogspot.com


_______________________________________________________________________


Ayo.. gabung di milis IKLAN GRATIS KU..!

Iklan kan produk anda agar semakin cepat menyebar luas dengan TARGET PASAR YANG TEPAT !.. secara GRATIS lagi.. ! Di milis IKLAN GRATIS KU dgn. alamat: http://finance.groups.yahoo.com/group/iklan_gratis_ku/ ! DAPATKAN TIPS DAN TRIK seputar Bisnis Internet, bisnis online, cara cari uang internet, Strategi teruji cara promosi dan ber- iklan di internet..,Cara MELIPAT GANDAKAN PROFIT dll. !..Semuanya GRATIS !


_________________________________________________________

Miliki.. miniatur pesawat tempur dari kertas! Unik dan Langka !

Miliki .. miniatur pesawat/ replika pesawat/ pesawat model militer modern terbuat dari kertas. Dibuat semirip mungkin dan detail seperti aslinya ! Bagus untuk koleksi/pajangan atau hadiah yang unik dan langka bagi penggemar miniatur pesawat! Selengkapnya klik di:http://www.geocities.com/indonesia_papermodel/miniatur_pesawat.html


No comments:

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :