Tuesday, August 5, 2008

Digikidz Belajar multimedia untuk Anak





“Dunia saat ini telah berubah empat kali lebih cepat dan juga seharusnya pendidikan anak-anak kita”.


Sejak dini anak-anak sudah menunjukkan minatnya yang besar pada hal-hal baru termasuk teknologi komputer multimedia yang pada masa kini telah tersedia dimana-mana, dalam ragam yang bermacam-macam pula.

Pada usia dini antara 3 - 15 tahun anak-anak memiliki momentum belajar yang penting dan masa-masa itu adalah saat yang tepat bagi mereka untuk membangun daya kritis dan kreativitas yang diperoleh melalui eksperimen nyata, tidak saja menghafal teori-teori.

“Anak-anak sekarang perlu belajar bereksperimen dan mengekspresikan dirinya secara kreatif dengan berbasis pada teknologi. Hal itu pula yang perlu kami ajarkan kepada anak-anak karena kelak mereka adalah generasi digital dan internet di era informasi yang akan datang,” jelas pimpinan Digikidz Pondok Indah, Meetri.

Kita sadari, pada masa kini kreativitas dan produktifitas merupakan hal yang sangat penting bagi manusia untuk terus menerus berjuang dan mendapatkan kehidupan lebih baik dari hari ke hari. Pintar dan rajin tidak lagi cukup dalam menghadapi kehidupan yang semakin serba cepat dan kompleks.

Digikidz menerapkan metode-metode pengajaran kelas mengacu pada metode Quantum Learning sehingga anak menjadi pusat proses belajar (child-centered) dan bukan lagi guru. Dengan konsep “Bermain dan Belajar”, berkreasi dan mewujudkan imajinasi dengan komputer menjadi menyenangkan, menakjubkan dan sangat menggembirakan anak.





Adapun visi Digikidz yaitu memberi wawasan kepada orang tua dan anak-anak tentang “Belajar Berbasis Teknologi” yang menyenangkan. Sedang misinya: menciptakan Multimedia Computer Learning Center yaitu sarana belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi anak usia 3-15 tahun untuk berimajinasi dan mengekspresikan Kreativitas dengan menggunakan Teknologi Multimedia.

Teknologi multimedia yang menggabungkan teks, data, gambar dan suara seperti komputer, digital kamera, digital video dan internet menjadi alat menyenangkan bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas dan menghasilkan maha karya dari komputer yang menakjubkan. Kelak penguasaan teknologi ini akan menjadi dasar yang kuat bagi mereka untuk memasuki dunia kerja.

Program & Kurikulum
Program Reguler Digikidz dikategorikan dalam 4 kelas yaitu: Bubble (3-4 tahun), Kindy (5-6 tahun), Junior (7-9 tahun), dan Teenager (10-15 tahun).

Kurikulum Digikidz adalah gabungan 3 hal yaitu: Pengetahuan, Software dan peralatan Multimedia. Kurikulum dirancang sesuai kelompok usia dan kurikulum 1 tahun dibangun berdasarkan tema per-bulan dengan tujuan untuk mengekspresikan kreativitas dan meningkatkan kemampuan berkomputer secara bertahap.

Setiap bulan mereka berkreasi dengan project yang berbeda-beda sehingga anak-anak dan remaja tidak bosan, misalnya Journalist, Number, Art, Science, Universe, History, storytelling, Hardware dan banyak lagi.

Tak ketinggalan kurikulum Digikidz semaksimal mungkin mengacu pada Multiple Intelligence seperti kecerdasan spatial pada pembuatan Storytelling dan Diary dan tentu saja kecerdasan utama Visual, Audio dan Kinestetik yang digunakan dalam pembuatan project-project animasi dan video mereka. Setiap kurikulum terdiri dari 12 tema dan menggunakan beragam peralatan multimedia dan aplikasi software secara bergantian.

Dengan kurikulum yang kreatif dan inovatif, anak-anak secara mandiri didorong untuk menggunakan dan mengeksplorasi peralatan multimedia seperti komputer, scanner, digital camera, digital video, audio, web camera dan tentu saja internet.
sumber: http://adinfopondokindah.blogspot.com/2008/08/digikidz.html

"SHARE " ARTIKEL INI KE TEMAN -TEMAN ANDA :

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

"Klik di gambar atau tulisan2 diatas/dibawah ini ! "/"Click on Pictures or Text on above/below " :

.

Please "Click " on this pictures or text below :

Pasang banner iklan anda disini ..Hanya Rp 10 rb/BULAN ! . Hub Andi email aeroorigami @yahoo.com :

create your own banner at mybannermaker.com!

SELAMAT DATANG ...

DI SITUS BLOG.. BERITA HARIANKU ..


Situs blog “Berita harianku” adalah situs blog yang berisi aneka informasi meliputi: berbagai macam artikel menarik dan unik yang diambil dari berbagai situs, informasi berita harian dari berbagai situs : kompas, liputan 6, detik, media Indonesia , antara, tempo dll, juga terdapat aneka link situs informasi seputar kesehatan, pengetahuan, kuliner, wisata, serta info-info menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda.

Situs blog “Berita harianku “ hadir untuk membantu memberikan layanan aneka informasi bermanfaat bagi Anda, bukan bermaksud untuk “menjiplak”/”mengcopy” artikel, melainkan untuk membantu mengumpulkan berbagai artikel menarik dari berbagai situs agar semakin banyak diketahui masyarakat luas. Turut berperan dalam memperhatikan kode etik jurnalistik serta hak cipta, dengan cara mencantumkan dan mempopulerkan situs asal sumber artikel serta penulisnya. Atas keberatan pemuatan artikel di situs blog ini, atau kritik dan saran, mohon kirim email ke aeroorigami@yahoo.com.

Segala bentuk layanan penjualan atau iklan di situs ini, bukan merupakan sebuah rekomendasi melainkan hanya sebagai penyampai informasi saja… Nikmati sajian informasi dari situs blog “Berita harianku” dan…Jadikan situs ini sebagai “teman” bacaan online Anda setiap harinya..!

_________________________________________________________________________________________


Search on "Google" :